uefau17.com

Ulang Tahun ke-28, Simak Fakta Menarik Wonwoo SEVENTEEN - Regional

, Yogyakarta - Lead rapper dari grup Kpop SEVENTEEN, Wonwoo, berulang tahun ke-28 pada 17 Juli 2024. Idol bernama asli Jeon Wonwoo ini memulai debut bersama SEVENTEEN pada 26 Mei 2015 saat usianya belum genap 19 tahun.

Wonwoo memulai debut bersama 12 member SEVENTEEN lainnya dengan merilis single Adore U. Mereka ber-13 debut di bawah naungan Pledis Entertainment, yang sekarang berada di bawah payung besar HYBE Labels.

Dikenal dengan kepribadiannya yang tenang, berikut beberapa fakta menarik Wonwoo SEVENTEEN:

1. Pernah muncul di beberapa MV sebelum debut

Sebelum resmi debut sebagai idol, Wonwoo pernah muncul di beberapa video musik Kpop. Wonwoo muncul di MV Venus milik Hello Venus, Wonder Boy dari After School Blue, Face karya NU'EST, hingga My Copycat milik Orange Caramel.

Momen ini dilakukan saat Wonwoo masih menjadi trainee. Adapun deretan artis-artis tersebut saat itu juga berada di bawah Pledis Entertainment.

2. Awalnya berlatih vokal, bukan rap

Meski saat ini Wonwoo merupakan lead rapper di SEVENTEEN, sebenarnya ia justru dilatih untuk menjadi vokalis saat trainee. Namun, banyak yang beranggapan bahwa suaranya cocok untuk rap.

Wonwoo pun kemudian memasuki dunia hip-hop dan berlatih rap. Dengan berbagai pengalaman yang didapat, ia kemudian debut di posisi rapper dan bergabung dalam tim hip-hop SEVENTEEN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Xerophthalmia

3. Wonwoo mengidap xerophthalmia

Wonwoo mengidap xerophthalmia yang mengharuskan dirinya untuk selalu memakai kaca mata. Xerophthalmia adalah sindrom mata kering yang disebabkan kekurangan vitamin A.

Hal ini diungkapkan dalam reality show Seventeen's One Fine Day episode ke-4. Wonwoo hanya melepas kacamatanya saat tampil di panggung.

4. Bentuk proyek sub-unit bersama Jeonghan bernama JxW

Baru-baru ini, Wonwoo bersama rekan satu grupnya di SEVENTEEN, Jeonghan, debut sebagai sub-unit Jeonghan X Wonwoo (JxW). Mereka debut dengan merilis album THIS MAN pada 17 Juni 2024.

5. Dijuluki Putra Mahkota oleh fans

Para penggemar SEVENTEEN yang dijuluki Carat memiliki panggilan khusus untuk Wonwoo, yakni Putra Makhota. Hal ini lantaran para personil SEVENTEEN begitu menyayangi Wonwoo dan kerap menuruti segala keinginan Wonwoo. Ia juga kerap lolos dari kejahilan member lainnya.

 

Penulis: Resla

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat