uefau17.com

Heboh Lina Mukherjee Disebut Hamil di Penjara, Berikut Klarifikasi Lapas Palembang - Regional

, Bandung - Baru-baru ini warganet tengah dihebohkan dengan isu kehamilan terpidana Lina Mukherjee yang saat ini tengah ditahan di Lapas Perempuan Kelas II A Palembang. Kabar tersebut pertama kali ramai dibahas setelah ada unggahan dari salah satu akun di TikTok.

Mengutip dari Merdeka, unggahan tersebut berupa video Lina Mukherjee yang mengaku tengah mengandung anak penyanyi Saipul Jamil. Namun, ketika video tersebut kembali ditelusuri di akun TikTok Annisa Aulia video tersebut sudah tidak ditemukan klaim tentang Lina Mukherjee yang hamil.

“Gaes aku lagi hamil anak Bang Ipul,” kata Lina.

Sementara itu, di akun pribadi Lina Mukherjee, selebgram berusia 33 tahun itu tengah mengisi kegiatan bersama tahanan lain di Lapas Perempuan Kelas II A Palembang. Melalui videonya Lina terlihat seperti membuat kerajinan jumputan kain khas Palembang.

Bantal Buatan Warga Binaan dan Lina Mukherjee @LapasPerempuanPalembang (Diunggah Oleh Team Lina Mukherjee),” tulis akun (@linamukherjeereal).

Sebagai informasi, Lina Mukherjee resmi ditahan karena kasus penistaan agama setelah mengunggah konten makan babi dengan mengucapkan “Bismillah”. Akibatnya Lina dipidana penjara selama dua tahun dan denda Rp250 juta subsider tiga bulan kurungan penjara.

Lina Mukherjee ditangkap usai seorang ustaz di Palembang, M syarif Hidayat melaporkan Lina ke Polda Sumatra Selatan pada 15 Maret 2023. Lina dilaporkan atas dugaan penistaan agama dan laporannya langsung ditindaklanjuti.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lapas Palembang Bantah Isu Lina Mukherjee Hamil

Setelah isu kehamilan Lina Mukherjee viral di media sosial saat ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Palembang langsung membantah isu tersebut. Terutama isu terkait kehamilan Lina Mukherjee yang mengandung anak penyanyi Saipul Jamil.

“Dipastikan isu tersebut hoaks, tidak benar Lina Mukherjee hamil,” ucap Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Palembang, Ike Rahmawati.

Selain memberikan bantahan atas isu tersebut, Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Palembang, Ike Rahmawati juga menjelaskan bahwa pihaknya langsung melakukan pemeriksaan dan ditemukan bahwa Lina tidak hamil.

“Hari ini kebetulan tes kesehatan, setelah ditespek hasilnya negatif,” ucap Ike.

Saat ini, pihak Lapas Perempuan Kelas II A memastikan bahwa kabar yang tersebar saat ini merupakan kabar palsu alias hoaks. Bahkan ketika pihaknya bertanya langsung kepada selebgram yang mempunyai nama asli Lina Lutfiawati itu hanya tertawa.

“Saya sudah langsung sama dia (Lina Mukherjee), dia mengaku tidak hamil, dia malah ketawa saat ditanya begitu,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Profil Singkat Lina Mukherjee

Melansir dari beberapa sumber Lina Mukherjee dikenal sebagai seorang selebgram dan TikTokers yang kerap membagikan konten perjalanannya terutama perjalanan bertemu artis Bollywood.

Lina Mukherjee memiliki nama asli Lina Lutfiawati dan lahir pada tanggal 10 Mei 1990 di Samarinda, Kalimantan Timur. Perempuan berusia 30 tahun ini menggunakan nama “Mukherjee” yang terinspirasi dari idolanya Rani Mukherjee.

Sebagai informasi Rani Mukherjee merupakan artis Bollywood yang pernah berperan dalam sejumlah film populer salah satunya “Kuch Kuch Hota Hai”. Selain Rani Mukherjee, Lina juga kerap bertemu artis populer Bollywood lainnya.

Lina juga diketahui sebagai seorang pebisnis dan pernah mengatakan kepada media bahwa ia memiliki usaha jual beli emas dan usaha-usaha lainnya. Lina juga kerap berbisnis jual beli pakaian yang berasal dari India.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat