uefau17.com

Cara Aktifkan dan Setting Autofill Password untuk Iphone - Regional

, Bandung - Aplikasi manajemen kata sandi atau password manager pihak ketiga pada perangkat iPhone diakui banyak membantu pengguna perangkat tersebut. Lalu, bagaimana caranya mengintegrasikan manajemen kata sandi ke layanan pengisian kata sandi otomatis atau autofill?

Manajemen kata sandi sendiri memungkinkan kita bisa menyimpan berbagai kata sandi akun. Jika autofill iPhone mengisikan secara otomatis kata sandi yang diambilnya dari iCloud Keychain, kita juga bisa mengatur autofill mengisikan kata sandi yang tersimpan di manajemen kata sandi.

Ini mungkin berguna bagi Anda yang selama ini mengandalkan manajemen kata sandi untuk menyimpan berbagai kata sandi dibandingkan iCloud Keychain. Daripada membuka aplikasi manajemen kata sandi berulang-ulang setiap kali mau masuk ke akun, lebih baik mengatur autofill sendiri untuk mengambil kata sandi dari aplikasi pihak ketiga.

Bahkan, Anda dapat menonaktifkan autofill di iCloud Keychain jika menginginkan autofill itu mengambil kata sandi dari manajemen kata sandi secara default.

Dikutip dari cyberthreat, sebenarnya keduanya juga bisa diterapkan karena Anda dapat memilih dua pilihan untuk autofill, baik kata sandi yang tersimpan di iCloud Keychain maupun di manajemen kata sandi seperti LastPass, Bitwarden, dan lain-lainnya.

Sebaiknya, atur terlebih dulu manajemen kata sandi Anda seperti memilih default peramban webnya dan kata sandi utama (mengaktifkan Touch ID atau Face ID) yang perlu Anda masukkan setiap kali ingin memakai autofill dari manajemen kata sandi.

Setelah mengatur tersebut, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah-langkahnya

Buka Settings di iPhone Anda. Kemudian, di halaman Settings gulir ke bawah dan klik Passwords.

Anda akan diminta memasukkan Touch ID/Face ID sebagai autentikasi masuk ke halaman Passwords. Ini otentikasi sebelum akhirnya Anda masuk ke halaman Passwords yang berisikan kata sandi yang Anda simpan di iCloud Keychain.

Setelah berada di halaman Passwords, klik AutoFill Passwords.

Ada pilihan iCloud Keychain dan berbagai layanan pihak ketiga yang terinstal di ponsel baik dari aplikasi manajemen kata sandi maupun peramban web yang juga memiliki pengelola kata sandinya. Jika Anda ingin menonaktifkan iCloud Keychain klik opsi iCloud Keychain. Pastikan tidak ada tanda centang di sebelahnya. Lalu, pilih layanan pihak ketiga yang Anda percaya.

Layanan manajemen kata sandi yang Anda pilih biasanya memerlukan autentikasi terlebih dulu untuk menyambungkan autofill dengan aplikasi manajemen kata sandi Anda.

LastPass yang sudah diatur untuk masuk menggunakan Touch ID sehingga saat proses mengintegrasi itu hanya perlu otentikasi Touch ID untuk mengaktifkannya. Beberapa manajemen kata sandi lainnya mungkin perlu memasukkan kata sandi utama atau sama seperti LastPass, dengan Touch ID atau Face ID. Ikuti langkah otentikasi yang tersedia.

Saat Anda ingin masuk ke akun Anda akan muncul saran autofill yang menuliskan bahwa itu menggunakan manajemen kata sandi. Ketika Anda klik menggunakannya, nama pengguna serta kata sandi akan diisi secara otomatis berdasarkan data yang diambil dari manajemen kata sandi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat