uefau17.com

Kebakaran Ruko di Area Mal Ramayana Bandar Lampung - Regional

, Bandar Lampung - Ruko pedagang yang berada di Basement Mal Ramayana di Jalan Raden Intan, Bandar Lampung terbakar pada Selasa malam (12/07/2022) sekitar pukul 19.30 WIB.

Sedikitnya 2 ruko milik pedagang topi dan pakaian dilaporkan habis dilahap si jago merah. Beruntung, Tim BPBD Kota Bandar Lampung yang tiba di lokasi kejadian dengan cepat memadamkan api sehingga tidak menyambar ke ruko lainnya.

Abdulah Amin (45), salah seorang saksi mata di lokasi kejadian, menuturkan, bahwa api diduga berasal dari dalam ruko yang menjual pakaian.

"Api kayanya dari ruko pakaian itu karena dari dalam sana mengeluarkan asap tebal, saya langsung teriak kebakaran," dia menerangkan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Api Membesar

Tak lama, lanjut Abdulah, api membesar dan membakar ruko lainnya. Meski tidak ada korban jiwa, akibat peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

3 dari 3 halaman

Pendinginan

Wadanton BPBD Kota Bandar Lampung, Adi Susanto menjelaskan saat ini, penyebab timbulnya api masih belum diketahui karena anggotanya masih melakukan pendinginan di lokasi.

"Untuk sementara dugaannya dari arus listrik yang korsleting, namun itu belum bisa dipastikan karena 16 anggota masih melakukan pendinginan di puing-puing kebakaran," dia mengatakan.

Beberapa hari belakangan, kebakaran di Bandar Lampung kerap terjadi. Dalam kurun waktu seminggu, 3 peristiwa kebakaran telah terjadi, salah satunya menewaskan ibu dan anak yang terpanggang karena terjebak di dalam rumah kontrakannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat