uefau17.com

Heboh Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Belanja di Pasar Mbongawani Berbusana Adat Ende - Regional

, Ende - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja sekaligus memimpin apel hari Pancasila di Kota Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Mengunakan pakaian adat ende presiden juga mengunjungi pedagang pasar mbongawani ende dan memberikan bantuan sosial dan uang tunai kepada pedagang.

Presiden Joko Widodo tiba di Kabupaten Ende, Selasa 31 juni 2022, sebelum mengunjungi pasar mbongawani, Presiden memimpin apel hari Pancasiladi lapangan Pancasila Kota Ende.

Usai memimpin apel di lapangan Pancasila Kota Ende Presiden bersama Ibu Iriana Joko Widodo dan rombongan mengunjungi taman renungan Bung Karno, rumah pengasingan Bung Karno dan Serambi Sukarno.

Dengan mengenakan pakaian adat Kabupaten Ende Presiden didampingI Ibu Iriana Joko Widodo, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, dan Bupati Ende Djafar Achmad mengunjungi pedagang pasar Mbongawani Ende.

Pagi menjelang siang itu, Rabu (01/06/2022), Pasar Mbongawani di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, tampak lebih ramai dari biasanya.

Tak hanya dipenuhi penjual dan pembeli, Pasar Mbongawani dipenuhi oleh masyarakat umum yang sangat antusias untuk melihat kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi.

Saat tiba di pasar sekitar pukul 10.00 WITA, Kepala Negara masih tampak berbalut busana adat Ende, selepas mengikuti serangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022.

Sontak suara masyarakat turut menyambut kehadiran Presiden beserta Ibu Iriana yang hadir di Pasar Mbongawani untuk memberikan sejumlah bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan para pedagang.

Selain memberikan bantuan sosial, Presiden dan Ibu Iriana juga sempat mampir di lapak milik pedagang pasar Mbongawani.

Yasinta Elmanda pedagang pasar Mbongawani mengaku sangat senang bisa bertemu Presiden Joko Widodo. Apalagi saat menerima uang tunai dari Presiden Joko Widodo.

Ia pun berharap dengan kunjungan orang nomor satu ini barang kebutuhan pokok bisa turut, bila bahan kebutuhan pokok tetap maka, hasil penjualan mereka semakin menurun, sebab pembelinya semakin berkurang.

Sementara Bupati Ende Djafar Achmad dalam keterangan terpisah juga mengatakan bahwa kehadiran Presiden Jokowi sangat dinantikan oleh masyarakat Ende sejak beberapa hari lalu. Ia pun bersyukur, Presiden Jokowi dapat hadir dan bertemu masyarakat di bumi lahirnya Pancasila tersebut.

“Berterima kasih kepada Bapak Presiden yang sudi menginjakkan kakinya di rahimnya Pancasila ini. Jadi antusiasme itu saya tidak bisa berkata-kata lagi dengan kata-kata lagi yang maksimal kecuali bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Djafar Achmad.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat