uefau17.com

Menunggu Beduk Buka Puasa Ramadhan di Benteng Ulanta yang Ciamik - Regional

, Gorontalo - Setiap menjelang buka puasa, Warga terlihat ramai mengunjungi Benteng Ulanta, Bone Bolango (Bonebol). Mereka bersantai sembari menikmati suasana alam dari atas benteng.

Benteng Ulanta kini menjadi satu tempat ciamik yang bisa menjadi lokasi ngabuburit. Tidak hanya orang tua, Pengunjung benteng ini didominasi kalangan anak muda.

Tak hanya jadi tempat wisata, bentuknya yang unik juga membuat Benteng Ulanta kerap dijadikan tempat pengambilan gambar bagi komunitas konten kreator.

Benteng ini berdiri di atas sebuah bukit kecil di sudut pusat pemerintahan dan memiliki ketinggian sekitar 30 meter dari permukaan laut. Benteng ini dibangun oleh pemerintah daerah Kabupaten Bonebol sekitar 2017 silam.

Ketika menginjakkan kaki pertama kali di pintu masuk, pengunjung disuguhkan beberapa anak tangga dan disambut oleh kicauan burung di sekitar benteng.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cocok untuk Kreator Konten

Selain itu pengunjung juga bisa merasakan sejuknya udara sekitar benteng. Sebab, pepohonan rindang yang masih asri terlihat mengelilingi lokasi tersebut.

Meski hanya replika, Benteng Ulanta memiliki desain seperti layaknya benten jaman dahulu. Di sudut benteng terdapat dua menara pemantau yang bisa dinaiki oleh pengunjung ketika ingin melihat pemandangan dari ketinggian.

"Benteng ini sangat unik, cocok bagi kami konten kreator melakukan aksi syuting," kata Andika Gemintang, Sabtu (9/04/2022).

Menurutnya, selain melakukan pengambilan video, mereka juga menunggu waktu buka puasa sembari menikmati suasana alam.

"Pokoknya bagus sekali, suasana alam yang sejuk cocok untuk tempat ngabuburit," tuturnya.

"Jadi tidak lengkap jika orang Bonebol tidak mengunjungi tempat ini untuk ngabuburit," ia menandaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat