uefau17.com

Makin Seru Memacu Adrenalin di Arung Jeram Longalo River Tubing Bonebol - Regional

, Gorontalo - Bagi Anda yang kerap traveling atau melancong, saat berkunjung ke Provinsi Gorontalo, jangan lewatkan menguji adrenalin di wisata arung jeram Longalo River Tubing di Desa Longalo, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol).

Boleh dibilang, arung jeram merupakan olahraga air yang digemari oleh banyak orang terutama kaum muda. Olahraga yang satu ini memang menantang dan menguji adrenalin.

Kini arung jeram River Tubing Bonebol makin seru untuk dikunjungi. Penambahan fasilitas baru membuat wahana ini kian diminati. Tak heran jika sampai saat ini Longalo River Tubing masih menjadi primadona.

Air sungai yang dingin nan jernih menjadi daya tarik utama warga untuk berkunjung. Pepohonan rindang di sepanjang jalur arung jeram memberikan kesan kepada pelancong seakan menelusuri keindahan alam.

Jarak tempuh menyusuri sungai diperkirakan sepanjang tiga kilometer. Selama perjalan menyusuri sungai, pengunjung disuguhkan dengan pemandangan alam yang begitu luar biasa dan sangat menantang.

"Pemandangan alam mulai dari pepohonan rindang, batu-batu besar hingga air jernih membuat kita seakan ingin sekali berlama-lama di lokasi itu," kata Kartika Dewi salah satu pengunjung kepada

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melepas Penat

Jika beruntung, pengunjung bisa melihat langsung hewan endemik sulawesi kerap menampakan dirinya di sepanjang sungai. Kicauan burung serta gemercik air selama memacu adrenalin, seakan melepas penat yang ada.

Menurut Bupati Bonebol, Hamim Pou saat berada di lokasi, bahwa Longalo River Tubing kini sudah lebih seru untuk dijelajahi. Sebab, fasilitas yang dimiliki sudah lebih aman untuk para pengunjung.

"Saya sudah mencobanya sendiri, sepanjang tiga kilometer tapi terasa sangat dekat," kata Hamim.

"Kurang lebih satu jam kami jelajahi, sayang ketika tidak datang ke sini. Saya kira di sulawesi Longalo River Tubing adalah yang terbaik," tuturnya.

Menurutnya, sangat disayangkan jika kekayaan alam yang luar biasa ini tidak dimanfaatkan. Wisata Longalo River Tubing merupakan destinasi dengan konsep wisata minat khusus menelusuri Daerah Aliran Sungai (DAS).

"Sungai Bulango memang sangat memberikan manfaat. Peralatan keselamatan di destinasi wisata ini sudah cukup lumayan. Mulai dari helm, pelampung, pelindung lutut, disiapkan oleh pengelola," tuturnya.

"Wisata ini sangat rekomendasi bagi para pekerja kantoran yang jenuh dengan pekerjaan. Saya yakin dan percaya pasti asyik," ia menandaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat