uefau17.com

Polisi di Parigi Moutong Bersedekah Selama 3 Tahun untuk Wujudkan Mimpi Imam Masjid - Regional

, Parigi Moutong - Sedekah dari personel polisi di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah berhasil mewujudkan mimpi seorang imam masjid untuk memiliki rumah permanen.

Jamrut, Imam Masjid Polres Parigi Moutong tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya saat menerima rumah permanen yang diserahkan oleh Kapolres Parigi Moutong, AKBP Yudy Arto Wiyono, Kamis (13/1/2022).

Rumah itu dibangun di lahan milik Jamrut yang selama ini menjadi imam Masjid As Syamsa Walqamar Polres Parigi Moutong yakni di Desa Pangi, Kecamatan Parigi Utara. Rumah sederhana itu adalah impian Jamrut yang selama ini belum memiliki rumah permanen.

Bangunan berukuran 7X12 meter itu sendiri punya cerita menarik nan inspiratif. Mengetahui sang imam masjid membutuhkan hunian permanen, semua personel Polres Parigi Moutong yang juga jamaah Masjid As Syamsa Walqamar pun berinisiatif mengumpulkan sedekah. Selama 3 tahun sedekah mereka kumpulkan dari kantong masing-masing untuk membiayai pembangunan rumah tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi kepedulian dan kerelaan seluruh personel yang menyedekahkan rezekinya sehingga dapat mewujudkan rumah layak huni untuk Imam Masjid Polres Parimo," kata Kapolres Parigi Moutong, AKBP Yudy Arto Wiyono saat penyerahan rumah tersebut, Kamis (13/1/2022).

Sedekah rumah itu, kata Yudi, juga sebagai bentuk penghargaan kepada imam masjid, Ustaz Jamrut yang selama ini juga menyedekahkan waktu, tenaga, dan ilmunya untuk membina mental dan rohani para personel Polres Parigi.

Yudi berharap sikap kepedulian yang ditunjukkan para personelnya itu terus dijaga terutama dalam tugas-tugas kemasyarakatan.

Simak video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat