uefau17.com

Intip Tempat Horor yang Bisa Dijadikan Lokasi Wisata Mistis di Bali - Regional

, Denpasar Bali memiliki tempat-tempat wisata terkenal, bukan hanya karena alam dan keindahannya, melainkan adanya unsur mistis. Hal itu membuat masyarakat sekitar menganggap tempat-tempat horor tersebut bisa dijadikan sebagai lokasi wisata mistis. Tak sedikit pengunjung yang hadir mengalami hal mistis di sana. Mau coba mengunjungi lokasinya?

1. Kuburan Desa Trunyan

Kuburan Desa Trunyan ini berada di Desa Trunyan, sebelah timur Danau Batur, Bangli, Bali. Kuburan ini sedikit berbeda dengan kompleks pemakaman pada umumny. Pasalnya, di sini jenazah-jenazah dibiarkan begitu saja tanpa dikubur.

Kendati banyak jenazah yang terlihat membusuk, tapi tak akan tercium aroma tak sedap di sana. Bahkan, belatung dan cacing yang menggerogoti jenazah itu pun tak terlihat.

Ternyata, menurut cerita masyarakat sekitar, di daerah itu sejak zaman nenek moyang, selalu meletakkan jenazah di sekitar pohon yang bernama taru menyan. Pohon taru menyan inilah yang diyakini membuat aroma wangi menyengat sehingga walaupun banyak jenazah membusuk di sana tidak akan tercium baunya.

Puluhan tengkorak berjejer rapi di areal Kuburan Desa Trunyan ini. Keunikan, keanehan, dan suasana penuh mistis dan angker yang menjadikan kuburan Trunyan memiliki daya tarik tersendiri dan menjadi wisata horor bagi pengunjung.

2. Patung Bayi Sakah

Patung Bayi sakah yang duduk bersila di simpang tiga Jalan Raya Sakah, Desa Batuan Kaler, Kecamatan Sukawati, Gianyar sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Menurut masyarakat sekitar, pada malam-malam tertentu atau ketika Bulan Purnama sering terdengar suara tangisan bayi dari arah patung bayi Sakah tersebut.

Terlepas dari kisah mistis itu, ternyata patung bayi yang merupakan wujud dari Brahma Lelare itu dibangun oleh mantan Bupati Gianyar Cokorda Darana pada tahun 1989 untuk dijadikan ikon kebanggaan Kabupaten Gianyar. 

3. Sebuah Hotel di Bedugul

Hotel di Bedugul ini adalah hotel mewah yang dibangun pada tahun tahun 1990-an dan saat ini terbengkalai. Pada tahun 2002, tepat usai bom Bali 1, proyek hotel ini ditinggalkan begitu saja. Menurut informasi yang dihimpun hotel ini diduga milik saudagar dari China dan ada pula yang mengatakan jika hotel tersebut milik anak presiden kedua Soehartao yakni Tommy Soeharto. Kini hotel terbengkalai itu cocok menjadi lokasi wisata horor.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dulu Menyenangkan, Sekarang Menyeramkan

Hotel di Bedugul ini memiliki nuansa horor yang sangat terasa di mana letaknya yang berada di pegunungan Bedugul dan sering diselimuti kabut. Aura mistis semakin terasa saat kita menginjakkan kaki di depan hotel dengan bangunan arsitektur Bali tersebut. Banyak cerita rakyat beredar terkait hotel ini, seperti adanya pekerja yang pernah meninggal di hotel tersebut. Namun, meski horor, tak sedikit wisatawan penasaran ingin sekadar berswafoto di area hotel itu. 

4. Gua Jepang Klungkung

Goa Jepang Klungkung merupakan peninggalan sejarah pada zaman penjajahan Jepang. Pada masa itu, tentara-tentara Jepang sering menggali bukit dan menciptakan gua sebagai tempat persembunyian. Salah satunya di tembok di bukit Klungkung yang memiliki 16 mulut gua dan 14 gua terhubung satu dengan gua lainnya. Suasana dalam gua yang gelap diyakini masyarakat sekitar tempat itu dihuni oleh makhluk tak kasat mata. 

 

3 dari 3 halaman

Gedung Mewah Terbengkalai

4. Taman Bali Festival

Taman Bali festival dulunya adalah tempat wisata mewah berada di kawasan Pantai Padang Galak, Kota Denpasar. Namun, kini tempat itu berubah menjadi lokasi horor tak berpenghuni dan dipenuhi coretan-coretan orang-orang tak bertanggung jawab.

Sejak tahun 1999 bangunan ini sudah tidak digunakan lagi. Bangunan mewah itu kini kosong dan dipenuhi tanaman-tanaman ilalang. Cerita mistis beredar, terdapat sesosok pria dengan pakaian serba putih sering terlihat di area yang meski terkenal angker malah menjadi lokasi nongkrong anak-anak muda itu. 

Penasaran dengan sensasi mistis di lima lokasi horor di Bali ini? Siapkan dulu mental kalian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat