uefau17.com

Gara-gara Banjir, 957 Kendaraan Roda 2 Tembus Jalan Tol Binjai-Medan - Regional

, Medan Banjir besar yang melanda Kampung Lalang, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) mengakibatkan kendaraan bermotor di daerah tersebut terkena dampak. Akibat banjir, kendaraan mengalami kesulitan untuk melintas.

Branch Manager Ruas Tol Medan-Binjai Seksi 2 & 3 PT Hutama Karya (Persero), Untung Joko menyebut, atas hal tersebut pihaknya selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) bekerja sama pihak kepolisian memberikan bantuan kepada pengguna jalan.

"Kita mengalihkan kendaraan roda empat maupun roda dua menuju ke Jalan Tol Medan-Binjai Seksi 2 & 3," kata Untung, Jumat (4/12/2020).

Hutama Karya telah berkoordinasi dengan pihak Patroli Jalan Raya (PJR) Medan-Binjai, Polsek Diski, serta Satuan PJR Sumut melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap seluruh kendaraan yang dialihkan ke Jalan Tol Medan-Binjai Seksi 2 & 3.

"Khususnya kendaraan yang masuk melalui Gerbang Tol Sei Semayang dan keluar di Helvetia, yang dilaksanakan pada pukul 07.10 WIB sampai dengan 11.00 WIB," jelasnya.

Disebutkan Untung, khusus kendaraan roda 2 yang melewati Jalan Tol Medan-Binjai akibat banjir, detail angka yang dihimpun pihaknya adalah sebanyak 957 masuk dari Gerbang Tol Sei Semayang, dan 884 keluar di gerbang tol yang sama.

"Semuanya terkendali dan tanpa gangguan," sebutnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali Normal

Disampaikan Untung, saat ini kondisi lalu lintas di Ruas Tol Medan-Binjai Seksi 2 & 3 telah kembali normal. Pihaknya mengimbau kepada seluruh pengendara yang melintas di Jalan Tol Medan-Binjai untuk tidak panik dan terus berhati-hati.

"Kita juga mengimbau pengendara untuk selalu waspada dalam mengemudi," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Video Viral

Sebelumnya, tingginya curah hujan yang melanda Sumut menyebabkan air sungai di sejumlah kawasan naik hingga merendam pemukiman warga. Bahkan, air juga melumpuhkan akses lalu lintas akibat ruas jalan terendam banjir.

Salah satu akses lalu lintas yang lumpuh akibat terendam banjir dari Kota Binjai menuju Medan. Di kawasan Jalan Gatot Subroto perbatasan Jalan Medan-Banda Aceh, Kampung Lalang, jalan tidak bisa dilalui, air setinggi paha orang dewasa.

Para pekerja dan warga pengendara sepeda motor dari arah Binjai menuju Medan kebingungan. Berdasarkan akun Instagram @punyabinjaicom, bahkan ada yang berupaya menerobos jalan tol agar dapat sampai ke tempat kerja.

Dalam akun Instagram tersebut tampak puluhan pengendara sepeda motor berada di depan Gerbang Tol Sei Semayang. Dalam caption tertulis, "Sungai kampung lalang meluap. Warga Binjai dan warga kilometer tetap semangat bekerja. Pengendara motor maksa untuk masuk jalan tol. Tetap semangat pencari nafkah."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat