uefau17.com

Kabar Gembira, 29 Pasien Corona di Papua Sembuh - Regional

, Jayapura – Satgas COVID-19 Papua merilis angka kesembuhan pasien corona COVID-19 di Papua hingga hari ini, Senin (20/4/2020) mencapai 29 orang atau 27 persen dari total pasien yang dirawat 107 orang. Sebaran pasien sembuh dari COVID-19 berada di Kabupaten Merauke, Jayapura, Mimika dan Kota Jayapura.

Juru bicara Satgas COVID-19 Papua, dokter Silwanus Sumule menyebutkan angka ini menjadi energi baru bagi tim medis untuk terus berjuang melawan COVID-19 dalam kesembuhan pasien.

“Apalagi, dalam satu minggu ini tak ada kematian pasien corona di Papua. Ini juga membuat tim medis terus berjuang di tengan pandemi corona,” kata Silwanus.

Hal baik lainnya soal corona di Papua, kata Silwanus hari ini tak ada penambahan pasien positif COVID-19 di Papua. Angka terakhir secara komulatif, jumlah pasien COVID-19 di Papua secara keseluruhan mencapai 107 kasus.

“Pasien yang masih dirawat hingga kini ada 71 orang pada 16 rumah sakit di tanah Papua. Kami bersyukur dan senang sekali mendapat banyak laporan pasien sembuh dari COVID-19,” ujarnya.

Satgas COVID-19 Papua menyebutkan masih ada orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 3.658 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 131 orang, dengan sebaran ada 9 kabupaten terdampak dari 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua.

“Jumlah penambahan ODP dan PDP ini menunjukan tim medis di lapangan bekerja terus mencari kasus baru corona dan kami sangat senang jika ada dengan inisiatif sendiri mendatangi tim medis dan mengadukan keluhannya. Sebab akan lebih mudah untuk mengidentifikasi penyebaran virus ini dan semoga cepat sembuh,” jelasnya.

Simak video pilihan berikit ini:

  

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat