uefau17.com

Perguruan Tinggi Unggulan Tolok Ukur Investasi - Properti

, Jakarta Akreditasi perguruan tinggi ideal sebagai tolak ukur untuk investasi. Ya, bagi Anda yang hendak membeli rumah atau apartemen, terutama yang tujuannya sebagai investasi, memilih lokasi dekat dengan perguruan tinggi adalah pilihan yang cerdas.

Apalagi jika perguruan tingginya berakreditasi A. Apa pasal? Perguruan tinggi yang Berakreditasi A atau Terakreditasi oleh BAN-PT artinya memiliki peringkat yang baik. Perguruan tinggi unggulan atau favorit sudah barang tentu akreditasinya pasti A. Dan perguruan tinggi unggulan sudah pasti diminati para calon mahasiswa.

Lagi cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi Perguruan Tinggi Penting untuk Investasi

Sebagai Kota Pelajar, setiap tahunnya Yogyakarta didatangi puluhan ribu calon mahasiswa baru yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Sebab kurang lebih ada 137 perguruan tinggi dan banyak yang sudah berakreditasi A. Mulai dari universitas, politeknik, sekolah tinggi, hingga akademi.

Dan bagi mahasiswa perantau, kebutuhan utama saat menempuh pendidikan sudah barang tentu adalah tempat tinggal. Tak pelak, rumah kos pun jadi incaran. Dan bagi yang punya kemampuan finansial lebih maka apartemen pun jadi pilihan.

Bagi yang jeli melihat peluang investasi, kondisi ini jelas sayang untuk dilewatkan. Ya, bagi Anda yang hendak membeli rumah atau apartemen di Yogyakarta pilih yang lokasinya dekat kampus. Dan pastikan agar kampus atau perguruan tinggi tersebut berakreditasi A atau unggulan.

Sebab perguruan tinggi tersebut sudah pasti banyak diminati para calon mahasiswa, efeknya kebutuhan tempat tinggal dekat kampus pun tinggi. Tingginya permintaan sewa membuat investasi Anda punya potensi memberi keuntungan maksimal.

3 dari 4 halaman

Daftar Perguruan Tinggi Unggulan

Nah, jika Anda tertarik untuk membeli rumah atau apartemen di Yogyakarta untuk investasi, maka simak daftar perguruan tinggi terbaik di Yogyakarta yang berakreditasi A berikut ini.

Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas Gadjah Mada adalah salah satu universitas tertua di Indonesia yang sekaligus menjadi ikon Yogyakarta karena berdiri sejak tahun 1949. Dan Universitas Gadjah Mada juga jadi salah satu universitas yang paling banyak peminatnya karena reputasi dan akreditasinya.

Saat ini terdapat 18 fakultas, satu sekolah pascasarjana, dan satu sekolah vokasi di UGM. Di mana masing-masing fakultas terdiri dari departemen yang berisi program studi. Dan UGM juga telah mendapatkan akreditasi peringkat A secara institusi dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

Begitupun akreditasi program studi di UGM, mayoritas sudah berakreditasi A. Dan program studi yang paling favorit di UGM antara lain Kedokteran, Teknik, Akuntansi, dan Manajemen.

4 dari 4 halaman

Universitas Sanata Dharma (USD)

Universitas Sanata Dharma atau lebih dikenal dengan USD adalah salah satu universitas swasta terbaik di Yogyakarta. Kampus USD sendiri tersebar di beberapa wilayah di Yogyakarta dan terdiri dari 5 Kampus.

Saat ini USD telah mempunyai 7 fakultas dan satu program pascasarjana. Fakultas USD terdiri dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Farmasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Psikologi, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Sastra, Fakultas Teologi, dan Program Pasca Sarjana.

Universitas Sanata Dharma juga telah memperoleh akreditasi A secara institusi oleh BAN PT. Dan program studi yang banyak diminati di USD antara lain Farmasi, Psikologi, dan Akuntansi.

Itulah beberapa perguruan tinggi unggulan di Yogyakarta dengan akreditasi terbaik yang bisa digunakan sebagai tolak ukur investasi properti. Mau tahu lebih jauh perguruan tinggi lainnya? Simak selengkapnya di sini!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat