uefau17.com

Panduan Padu Padan Warna di Dapur - Properti

, Jakarta Menata interior rumah baru maupun rumah yang sudah lama ditinggali memang tidak semudah yang dibayangkan. Ada banyak strategi dan trik yang harus diketahui, agar apa yang Anda aplikasikan berujung pada kepuasan.

Jika mendekorasi kamar tidur atau ruang keluarga dirasa cukup mudah, bagaimana dengan dapur?

Ruang yang identik dengan area kotor ini memang butuh sentuhan ahli agar tampilannya nyaman dan menyenangkan.

Bagaimana tidak, ruang vital satu ini merupakan inti dari sebuah hunian yang pasti dikunjungi setiap waktu.

Mendekorasi dapur tidak hanya selalu menyangkut perabot yang akan diletakkan di sana saja, melainkan juga faktor perpaduan warna yang selaras.

Pada dapur yang orientasinya bergaya modern atau minimalis, mungkin harmonisasi antara warna hitam dan putih saja sudah cukup. Namun bagaimana dengan Anda yang ingin mengeksplorasi warna lebih banyak?

Menurut Arsitek dan Desain Interior desaindekor, Esya Roza, cara mudah mengaplikasikan warna untuk dapur Anda hanyalah dengan mengikuti selera dan menilai komposisi yang di mata Anda paling nyaman dilihat.

“Yakinlah bahwa tidak ada satupun warna yang buruk! Yang ada hanyalah pemilihan kombinasi warna yang kurang tepat,” katanya kepada Rumah.com.

“Perlu diketahui, pemilihan warna kuat dapat menjadi color of interest dari ruang keseluruhan yang dapat diseimbangkan dengan sejumlah warna netral. Contohnya putih, krem, ivory, natural, dan light warm grey,” imbuh Esya.

Nah, guna memudahkan Anda dalam menentukan formasi warna yang tepat, berikut kolom padu-padan warna yang bisa Anda tiru pada dapur.

komposisi warna dapur ideal

komposisi warna dapur ideal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat