uefau17.com

PSI Beri Surat Rekomendasi Dukungan untuk Ahmad Ali-Abdul Karim Maju di Pilkada Sulteng - Pemilu

, Jakarta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan rekomendasi kepada Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sulawesi Tengah di Pilkada 2024.

"Saya sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia memberikan surat rekomendasi sebagai bentuk dukungan kami kepada pasangan calon, Pak Ahmad Ali dan Mas Abdul karim Aljufri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah tahun 2024-2029," ucap Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di DPP PSI, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2024).

Menurut dia, surat rekomendasi diberikan kepada pasangan Ali-Abdul dikarenakan kesesuaian visi dan misi mereka dengan PSI.

"Saya sudah berkomunikasi secara politik kepada Pak Ali dalam beberapa bulan terakhir dan ternyata kami sejalan pemikirannya dengan Pak Ahmad Ali," ungkap Kaesang.

Selain itu, basis suara yang dimiliki oleh pasangan Ali-Abdul juga menjadi pertimbangan PSI untuk memberikan rekomendasi kepada pasangan tersebut.

"Walaupun kami punya banyak kader di Sulawesi Tengah yang potensial, tetapi balik lagi realistis, kedua pasangan ini adalah yang terkuat dan juga semuanya sejalan dengan kami, kenapa tidak," ujar Kaesang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Silahturahmi

Kehadiran Ahmad Ali di PSI pun menuai pertanyaan. Pasalnya yang bersangkutan juga merupakan Wakil Ketua Umum Partai NasDem.

Namun, dia menepis kehadirannya membawa pesan dari partai pimpinan Surya Paloh. Ali menegaskan, dirinya yang notabene sebagai bakal calon gubernur berkewajiban melakukan silahturahmi dengan partai politik.

"Kenapa Wakil Ketua Umum Partai Nasdem hadir disini? Saya bilang bahwa kehadiran saya disini dalam kapasitas saya sebagai calon gubernur" jelas Ahmad Ali.

"Sebagai calon gubernur maka kewajiban saya untuk melakukan silaturahmi dengan partai-partai politik," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat