uefau17.com

Perindo Deklarasi Dukungan untuk Dominggus-Lakotani di Pilgub Papua Barat 2024 - Pemilu

, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani sebagai bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Papua Barat periode 2024-2029.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo menyampaikan alasan di balik keputusan partainya itu, dikarenakan adanya kinerja yang baik dari kedua sosok tersebut.

"Hari ini kita memberikan rekomendasi secara resmi kepada Pak Dominggus dan Pak Lakotani sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat. Kami melihat kinerja dari beliau-beliau ini sangat luar biasa bagi Papua Barat. Oleh karena itu, kami merasa butuh keberlanjutan di Papua Barat," ucap Angela di DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2024).

Lebih lanjut, Angela menyebut adanya keselarasan visi antara Dominggus dan Partai Perindo.

"Terutama tadi yang disampaikan oleh Pak Dominggus bahwa selaras dengan apa yang diperjuangkan oleh Partai Perindo itu yaitu persatuan Indonesia," tambahnya.

Angela juga menyatakan harapannya agar Papua Barat terus mendukung persatuan Indonesia melalui kesejahteraan masyarakat. "Ini yang juga kita harapkan dari tanah Papua bisa terus mendukung persatuan Indonesia melalui kesejahteraan masyarakat," sebut Angela.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Jaga Keutuhan NKRI

Dominggus lalu menyampaikan komitmennya untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Komitmen kami untuk menjaga NKRI, NKRI menjaga kita. NKRI jaga Papua, Papua jaga NKRI. Papua Barat jaga NKRI, NKRI jaga Papua Barat. Itu komitmen kami," tegas Dominggus.

Selain itu, Dominggus juga menekankan pentingnya menjaga toleransi dan kerukunan di Papua Barat.

"Dan komitmen kedua adalah menjaga toleransi, kerukunan, kebersamaan antara semua suku, agama, ras, budaya, etnis," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat