uefau17.com

Jelang Pemilu 2024, Sahroni Minta Pengadilan Agama Bersiap: Banyak Caleg Gagal Digugat Cerai - Pemilu

, Jakarta Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni angkat bicara soal fenomena banyak caleg gagal digugat cerai. Dia merasa hal itu bisa terjadi lagi di Pemilu 2024.

Karena itu, sebagai politikus yang telah lolos ke Senayan selama dua periode, meminta Pengadilan Agama untuk bersiap diri agar tak merasa terbebani akan hal ini.

"Ini fenomena yang unik dan betul-betul terjadi setiap pemilu legislatif diadakan. Jadi, daripada keteteran karena kaget terima banyak permohonan gugatan cerai, Pengadilan Agama mending bersiap-siap dari sekarang," kata pria yang maju lagi sebagai caleg dari Dapil DKI Jakarta 3 ini dalam keterangannya, Rabu (27/12/2023).

"Karena percaya enggak percaya, yang beginian banyak benar. Pasti (permohonan gugatan) melonjak, percaya deh," sambungnya.

Politikus NasDem ini pun berpesan, kepada sesama caleg di seluruh daerah yang tengah memperjuangkan visi misinya.

Menurut Sahroni, tujuan terjun ke dunia politik tidak boleh karena mengejar uang. Karena baginya, politik merupakan wadah pengabdian, bukan tempat memanfaatkan kekuasaan.

"Makanya bapak ibu yang nyaleg, berkampanye sesuai kemampuan. Malah kalau bisa, sebelum jadi caleg, bapak ibu telah matang secara finansial, tidak masih mikir ini itu. Karena politik itu bukan tempat buat cari-cari duit, bisa repot nanti kalau masih begitu pola pikirnya," ungkap dia.

Kalau sudah siap mengabdi boleh ke sini, kalau belum siap, sebaiknya jangan. Nanti stres, karena sudah pasti enggak balik modal," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kampanye Unik Caleg DPRD Depok, Borong Makanan di Warteg

Calon legislatif (Caleg) DPRD Depok, M. Sutan berkampanye dengan memborong dagangan dari warung makan tegal (warteg). Makanan yang diborongnya itu pun dibagi-bagikan kepada masyarakat.

Selain berupaya membantu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sekitar dengan memborong dagangan warteg, ia juga mengikuti program makan siang dan susu gratis yang dicanangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Di sela-sela kegiatan kampanye blusukan, Sutan menyempatkan diri mampir di sebuah warteg milik warga sekitar.

“Selain masakan padang, saya gemar makan warteg juga. Menu favorit saya biasanya usus, kentang balado, ayam goreng paha, dan sayur tahu. Rasanya nikmat sekali,” ujar caleg dari Partai Gerindra itu, Sabtu (16/12/2023).

 

3 dari 3 halaman

Sampaikan Harapan

Sutan tampak lahap menyantap menu makanan yang disajikan. Selesai makan, warga sekitar menyampaikan harapannya kepada calon anggota legislatif tersebut.

“Pak Sutan, semoga jadi anggota DPRD Depok yang amanah, Insyaallah saya berdoa dan mendukung bapak,” kata Purnomo, salah seorang warga Cinere.

Sutan yang didampingi pengawal pribadinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para warga.

Dia mengaku terus menjalankan program yang telah dicanangkan yaitu mempersiapkan generasi muda Indonesia yang sehat. untuk menciptakan sumber daya manusia yang mampu mendukung transformasi Indonesia menjadi negara maju dan sejahtera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat