uefau17.com

Unggul di Survei Litbang Kompas, Gibran: Jangan Terlena, Kita Tetap Kerja Keras - Pemilu

, Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka meminta relawan dan simpatisan tidak terlena dengan hasil survei Litbang Kompas.

Berdasarkan survei, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Raka Bumingraka unggul dibanding kandidat lainnya yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

"Pokoknya jangan terlena oleh karena sudah, 'oh sudah pasti ini, sudah pasti itu', jangan. Kita tetap kerja keras. Kita patokannya survei yang terjelek," kata Gibran di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2023).

Gibran mengajak relawan terus turun untuk menemui, menyapa dan menampung aspirasi dari masyarakat. Meski, hasil beberapa lembaga survei menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran berada di posisi teratas.

"Kita tetap gaspol terusa sampai Februari nanti. Kita juga intensitas blusukannya juga tidak mengendor ya," ujar dia.

"Karena sekali lagi patokannya bukan survei yang bagus tapi survei yang jelek, dan kalau ada survei yang jelek itu yang kita angkat aja. Survei yang bagus itu malah bikin kita kadang-kadang terlena sudah merasa menang, lalu kita santai-santai," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelorakan Semangat untuk Relawan

Gibran kembali mengelorakan semangat relawan untuk terus berjuang memenangkan pilpers 2024.

"Kita ingin hasil yang terbaik, kita enggak ingin mengendurkan semangat relawan relawan yang ada di bawah. Kita ingin terus berjuang sampai nanti 14 februari," ujar dia.

Gibran menyebut, ada beberapa daerah yang harus disentuh sampai akhir tahun 2023. Di antaranya, Kalimantan, Papua, NTT, NTB, Bali dan beberapa daerah lain.

"Saya sampaikan ke beberapa ketua, nanti sampai akhir tahun akan kita habiskan pulau-pulau yang belum kita kunjungi ya, provinsi yang belum kita kunjungi, Kalimantan, Papua, NTT, NTB, Bali, dan pokoknya tempat-tempat yang belum kita kunjungi, kita habiskan sampai akhir tahun," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Hasil Survei Litbang Kompas

Diketahui, Litbang Kompas kembali merilis data survei terbarunya, terkait elektabilitas calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024. Hasilnya, pada periode survei Desember 2023 pasangan calon nomor urut 2, Prabowo-Gibran menempati posisi teratas.

“Prabowo-Gibran 39,3%, Anies-Muhaimin 16,7% dan Ganjar-Mahfud 15,3%,” seperti dikutip dari akun Instagram Harian Kompas, Senin (11/12/2023).

Meski begitu, Litbang Kompas menegaskan jumlah responden yang belum memilih atau undecided masih di angka 28,7%. Artinya, angka survei per kandidat yang ditampilkan hari ini masih dapat berubah.

“Pemilih bimbang saat ini jumlahnya meningkat dapat menjadi penentu. Dinamika politik yang terjadi dalam dua bulan menjelang pemungutan suara akan sangat menentukan,” tulis Litbang Kompas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat