uefau17.com

Pengasuh Ponpes KH Yasin Nawawi Krapyak Ungkap Alasan Dukung Ganjar-Mahfud Md di Depan Istri Ganjar, Atikoh - Pemilu

, Jakarta - Pengasuh Pondok Pesantren atau Ponpes An Nur Ngrukem, Krapyak, Bantul, Yogyakarta KH Yasin Nawawi menyatakan, calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud Md merupakan pasangan calon (paslon) ideal untuk melanjutkan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikannya setelah menerima kunjungan istri Ganjar, Siti Atikoh di Ponpes Almunawir Krapyak Yogyakarta, Rabu malam 6 Desember 2023.

"Saya sangat mantap memilih pasangan presiden dan calon wakil presiden, Bapak Ganjar Pranowo dan Mahfud Md," kata Yasin, Rabu malam 6 Desember 2023.

Menurut Yasin, Ganjar-Mahfud Md merupakan sosok merakyat, bepengalaman, dan pendekar dalam pemberantasan korupsi.

"Kolaborasi antara administrator yang cakap, Bapak Ganjar Pranowo berpengalaman di bidang pemerintahan dan pendekar hukum. Bapak Mahfud Md dan semua orang bisa menyaksikan, semua bangsa Indonesia betapa hebatnya penegakaan hukum yang dijalankan oleh Bapak Ganjar Pranowo," kata dia.

Yasin menyebut, dari tiga paslon yang berkontestasi di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024, hanya Ganjar-Mahfud yang benar-benar meniti karier dari bawah.

"Dari desa sampai ini hanya Pak Ganjar Pranowo, yang lainnya orang elite-elite tidak tahu orang kampung, orang deso. Pak Ganjar Pranowo adalah sosok yang deso, tumbuh dari desa, meniti karier dari desa, dan bisa ngewongke wong deso, mengayomi orang desa," terang Yasin.

Oleh karena itu, atas nama komunitas pesantren, Yasin mengajak rakyat Indonesia berpikir jernih dalam menentukan calon pemimpin bangsa capres dan cawapres. Menurut dia, hanya Ganjar-Mahfud yang benar-benar layak memimpin Indonesia ini.

"Semoga Allah mengabulkan Bapak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bisa memenangkan Pilpres 2024 ini," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Yasin juga menilai hanya Ganjar-Mahfud yang bisa melanjutkan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"Insya Allah Pak Ganjar Pranowo juga meneruskan apa yang sudah baik yang sudah dilakukan Pak Jokowi untuk dilanjutkan selama program-program itu demi kepentingan rakyat, demi kesejahteraan rakyat, Pak Ganjar Pranowo pasti saya yakin Pak Ganjar meneruskan semua yang baik," jelas Yasin.

Sementara itu, Siti Atikoh menyampaikan terima kasih atas dukungan Kiai Yasin. Atikoh menyatakan dirinya berkeliling Jawa Barat, Jawa Tengah, dan hari ini di Yogyakarta.

Atikoh melihat respons dari para Kiai di pesantren luar biasa sekali.

"Tentu ini membuat saya merasa terhormat, rasa mendapatkan dukungan moril yang luar biasa, dan jni menimbulkan optimisme bagi kami. Ternyata Insyaallah dengan dukungan dari para (iai dan doa dari beliau-beliau ini, Insyaallah semuanya akan lancar, dipermudah," kata Atiqoh.

 

3 dari 4 halaman

Awali Safari Politik, Siti Atikoh Ganjar Ziarah ke Makam Mama Gelar Cianjur

Sebelumnya, istri calon Presiden (Capres), Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, sowan ke Pondok Pesantren Gelar Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 4 Desember 2023.

Siti Atikoh Ganjar bersama Ketua DPP PDI Perjuangan, Wiryanti Sukamdani, dan rombongan tiba di Pondok Pesantren Gelar Peuteuycondong sekira pukul 10.10 WIB.

Kehadiran Siti Atikoh langsung disambut hangat oleh perwakilan Ponpes.

"Assalamuallaikum," ucap Atikoh saat bus yang ditumpanginya.

"Waalaikumsalam, selamat datang Ibu," ucap perwakilan Ponpes.

Atikoh pun menyalami satu persatu perwakilan pesantren dan sejumlah jajaran perwakilan Partai yakni Anggota DPR RI Fraksi PDIP Diah Pitaloka, Ketua DPC PDIP Kabupaten Cianjur Susilawati, serta jajaran pengurus partai lainnya.

Atikoh kemudian diantar untuk berkunjung dan sowan ke kediaman perwakilan Pondok Pesantren Peuteuycondong Gelar.

Di sana, Atikoh diterima dengan hangat oleh perwakilan Ponpes. Dia juga dimintai tanda tangan di sebuah buku.

Setelah itu, Atikoh dan rombongan diantar para pengasuh pondok untuk berziarah ke makam pendiri Ponpes Gelar, almarhum KH Zen Abdusomad (Mama Gelar) dan Hj Hindun Fathimah (Umi Gelar).

 

4 dari 4 halaman

Panjatkan Doa dan Selawat

Dia tampak khusyuk memanjatkan doa dan selawat. Sekira kurang lebih 10 menit memanjatkan doa, Atikoh dan rombongan pun meninggalkan makam Mama Gelar dan Umi Gelar.

Kemudian, Atikoh melanjutkan kegiatan dengan hadir di acara silaturahmi bersama ibu-ibu dan perempuan di halaman aula Pondok Pesantren Gelar.

Kegiatan itu dihadiri ratusan oleh ratusan Ibu-ibu dan perempuan Majelis Taklim sekitar Ponpes.

Dalam momen itu juga, Atikoh sempat diserbu oleh puluhan anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang ingin berebut bersalaman dengan istri Capres nomor urut 3 itu.

"Ibu salim, Bu," ucap anak-anak yang kompak mengenakan seragam merah-putih.

"Semoga menjadi anak sholehah ya, pinter-pinter semuanya," pesan Atikoh kepada anak-anak tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat