uefau17.com

Perkuat Dukungan ke Prabowo-Gibran, Airlangga Kumpulkan 1.117 Kader Bakal Calon Kepala Daerah Golkar se-Indonesia - Pemilu

, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar rapat persiapan Pemilu 2024 kepada Bakal Calon Kepala Daerah. Mereka dikumpulkan tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Airlangga menjelaskan, seluruh calon-kepala daerah yang dikumpulkan adalah 1.117 orang. Mereka akan menempati sejumlah posisi seperti bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil walikota.

"Tujuan dari berkumpulnya para calon diharapkan para calon kepala daerah berkontribusi dalam pileg dan pilpres di bulan Februari nanti," kata Airlangga saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Anggrek Neli Jakarta Barat, Selasa (21/11/2023).

Airlangga memastikan, dengan disebarnya calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Partai Golkar se-Indonesia, maka kekuatan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran bisa lebih kuat untuk bersatu.

"Sehingga dengan demikian seluruh kekuatan akan bersatu untuk memenangkan partai dan sekaligus memenangkan pasangan yang didukung oleh Golkar yaitu Prabowo dan Mas Gibran," jelas Airlangga.

Dia berharap, seluruh calon diharapkan untuk bisa memenangkan Partai Golkar. Sehingga bersama fungsionaris legislatif, ketua-ketua pengurus partai, dafi DPD, Provinsi, Kabupaten Kota, itu seluruhnya partai golkar mengerahkan semua kekuatan.

"Sehingga tentunya ini bagi calon bupati wali kota, gubernur wakil gubernur merupakan modal utama untuk diusung Partai Golkar dalam Pilkada 2024," yakin Airlangga.

Soal dengan siapa nantinya para kepala daerah diusung Golkar akan berkoalisi, Airlangga memastikan masih akan menggandeng partai-partai di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti Gerindra, PAN, Demokrat, PBB, PSI, Gelora, Prima, dan Garuda.

"Koalisi sudah dibahas dengan Koalisi Indonesia Maju yang menjadi modal awal dengan KIM kita bisa mencalonkan di mana saja," Airlangga menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Golkar Beri 2 Pilihan ke Bobby Nasution: Jadi Cagub Sumut Atau Walkot Medan Periode Dua

Partai Golkar memberikan dua surat tugas kepada menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, di Pilkada 2024. Bobby diberikan pilihan untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara atau bakal calon wali kota Medan untuk periode kedua.

"Pak Bobby itu dapat dua surat tugas sebagai bakal calon gubernur Sumut dan juga sebagai bakal calon walikota Medan," ungkap Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (21/11).

Golkar menyerahkan kepada Bobby untuk memilih apakah akan menjadi cagub atau calon wali kota. Sementara itu, Golkar juga melakukan evaluasi internal.

"Ya pilihannya, sekarang ini kan masih banyak nama-nama ya, satu daerah itu ada yang 7 atau 8, nah nanti kita akan nilai, nama-nama itu akan kita nilai tiap bulan nanti akan kita evaluasi," kata Doli.

Indikator penilaian adalah orang tersebut bisa berkoordinasi, bekerjasama dan menjalankan agenda Partai Golkar di Pemilu 2024.

"Jadi kita instruksikan mereka membantu caleg, membantu struktur partai golkar untuk memenangkan Partai Golkar pada pilpres dan pileg," jelas Doli.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat