uefau17.com

Mawardi Yahya, Eks Bupati 2 Periode Ogan Ilir Didapuk Jadi Ketua TKD Sumsel - Pemilu

, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka melebarkan sayap pemenangan dengan mendapuk sejumlah ketua di masing-masing perwakilan provinsi. Mereka menyebutnya, dengan Tim Kampanye Daerah atau TKD.

“Akan ada 20 provinsi yang merepresntasi daerah-daerag besar di Indonesia dalam menjaga asa kemenangan Prabowo-Gibran,” kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid di Kantor Sekretariat TKN, Jakarta Barat, Jumat (17/11/2023).

Nusron meyakini, jika Prabowo-Gibran dapat meraih suara mayoritas di 20 provinsi maka kemenangan Pemilu Presiden atau Pilpres 2024 bukan hal mustahil bagi pasangan calon nomor urut dua ini.

“Daerah-daerah ini kami yakin kalau menang, kami yakin Insya Allah, Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024,” optimis dia.

Nusron menambahkan, pada kesempatan perdana pengumuman TKD, baru tiga provinsi yang akan disampaikan kehadapan publik. Pertama, Sumatera Selatan yang menjadi lumbung suara terbesar kedua di pulau sumatera berdasarkan data daftar pemilih tetap (DPT).

“Daerah pertama adalah Sumatera Selatan berdasarkan, kami memutuskan yang menjadi yang menjadi ketua TKD di Sumatera Selatan atau provinsi terbesar kedua di Sumatera adalah bapak Mawardi Yahya,” ungkap Nusron.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Asa Kemenangan Prabowo-Gibran di Sumsel

Nusron menjelaskan, penunjukkan Mawardi Yahya sudah ditimbang secara matang dengan melihat latar belakang yang bersangkutan sebagai wakil gubernur 1 Oktober 2018 – 1 Oktober 2023 dan dua kali periode sebagai bupati Ogan Ilir pada tahun 22 Agustus 2005 hingga 23 Juni 2015.

“Mawardi Yahya ini mantan wagub satu periode 5 tahun, beliau juga bupati dua periode. Maka beliau akan menjaga asa kemangan Prabowo-Gibran di sana,“ yakin dia menandasi.

3 dari 3 halaman

Jabar dan Banten

Sebagai informasi, selain Sumatera Selatan, TKN Prabowo Gibran juga mengumumkan dua provinsi yang sudah memiliki ketua TKD. Pertama Jawa Barat dengan menunjuk Ridwan Kamil dan kedua, Banten dengan menunjuk Airin Rachmi Diany.

Diketahui, keduanya sama-sama permah menjabat sebagai kepala daerah. Ridwan Kamil adalah walikota Bandung dua periode dan gubernur Jawa Barat satu periode. Sesangkan Airin Rachmi Diany adalah walikota tangerang selatan yang menjabat selama dua periode pada tahun 20 2011 hingga 2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat