uefau17.com

Airlangga Hartarto: Kami Siap Lahir Batin Menangkan Mas Gibran - Pemilu

, Jakarta - Partai Golkar resmi mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan bakal capres-cawapres Pemilu 2024. Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Rapimnas II Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Airlangga Hartarto memastikan, seluruh kader Partai Golkar siap lahir dan batin memenangkan pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Jadi kami siap lahir batin memenangkan mas Gibran," kata Airlangga.

Dalam kesempatan itu, Airlangga menyerahkan Rancangan keputusan (rantus) Partai Golkar kepada Gibran yang telah resmi didukung sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto. Airlangga juga meminta, kepada Gibran merebut suara di Jawa Tengah dan memenangkan Pilpres 2024.

"Seluruhnya kita siap menang. Yang di luar itu tentu Mas Gibran yang mendorong kita untuk menang, Jawa Tengah," ucap Airlangga.

Sebelumnya, putra sulung Presiden Jokowi sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menghadiri rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Berdasarkan pantauan , Gibran tiba di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta Barat pukul 12.49 WIB. Gibran tampak mengenakan kemeja batik.

Adapun bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto telah hadir lebih dulu ke rapimnas Partai Golkar. Gibran sendiri kini santer dikabarkan berpeluang menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Prabowo.

Rapimnas ini dihadiri oleh DPD Partai Golkar se-Indonesia. Sejumlah petinggi partai berlambang pohon beringin ini juga telah hadir seperti, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, hingga Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih Gibran Jadi Bakal Cawapres Prabowo, Golkar Targetkan Rebut Suara Milenial dan Gen Z

Partai Golkar resmi mendukung dan mengusulkan Prabowo Subianto sebagai bakal capres dan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto ingin, Gibran sebagai bakal cawapres bisa merebut suara dari generasi milenial dan generasi Z.

Menurut Airlangga, generasi milenial dan gen Z yang memiliki hak pilih pada Pemilu 2024 berjumlah 120 juta orang atau sekitar 53 persen dari total jumlah pemilih. Ia berharap, Gibran bisa memanfaatkan dan merebut suara generasi milenial dan generasi z.

"Jumlah milenial dan gen z adalah 120 juta orang, 53 persen, sehingga kami berharap, Mas Gibran bisa memanfaatkan bonus demografi yang produktif ini," kata Airlangga saat pidato di Rapimnas  II Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Airlangga menambahkan, Gibran merupakan representasi dari anak-anak muda di Indonesia. Karena itu, Golkar akhirnya memutuskan mendukung dan mengusulkan putra Presiden Jokowi itu sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto.

"Partai Golkar menilai bahwa representasi muda ini penting, dari pasangan capres-cawapres yang lain," ucap Airlangga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat