uefau17.com

Ada ProJo Dukung Ganjar Pranowo, Budi Arie: Kasihan Capresnya, Pakai Barang KW - Pemilu

, Jakarta Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (ProJo) Budi Arie Setiadi menegaskan bahwa pihaknya satu suara mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Jika ada ProJo yang mendukung capres lain, kata dia, itu bukanlah bagian dari organisasinya.

Hal ini disampaikan Budi Arie menanggapi soal adanya Relawan Projo Ganjar yang dipimpin oleh Haposan Situmorang. Budi menekankan, organisasi ProJo hanya satu yakni yang ada di bawah kepemimpinannya.

"Tapi yang pasti, saya mau katakan, ini narasi jangan dibangun ada ProJo lain. ProJo enggak ada yang lain, ya ProJo ya di sini. Yang namanya ProJo ini," kata Budi Arie dalam konferensi pers di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Minggu (15/10/2023).

Budi Arie menyampaikan ProJo di bawah kepemimpinannya telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM. Sehingga, Budi menyebut ProJo yang mendukung capres lainnya merupakan organisasi palsu yang menggunakan nama ProJo.

"Kita terdaftar di Kumham. Kalau ada sekelompok kecil masyarakat ingin memakai ProJo dan mengarahkan ke capres tertentu, yang kasian capresnya. Karena pake barang KW 4. Paham enggak," jelasnya.

Ketua Badan Pemenangan Pilpres (Bapilpres) ProJo Panel Baru menuturkan ProJo Ganjar merupakan organisasi siluman. Dia mengibaratkan ProJo Ganjar sebagai siluman yang hanya muncul saat Pemilu berlangsung.

"Kami tegaskan sekelompok kecil masyarakat yang menggunakan nama ProJo Ganjar ini adalah ProJo siluman.Projo musiman yang mungkin setelah pemilu juga barangnya hilang," tutur dia.

Dia mengaku telah menduga ada kelompok masyarakat yang mengatasnamakan ProJo untuk mendukung capres lainnya. Panel memastikan hal tersebut tak mengurangi semangat ProJo memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Dan ini adalah satu bentuk operasi pecah belah murahan yang sudah kami endus sejak awal.Tapi yang model-model begini, ingin saya sampaikan juga ini tidak akan mengurangi daya juang ProJo dalam memenangkan Prabowo Subianto," pungkas Panel.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klaim Projo Ganjar

Ketua Umum Relawan Projo Ganjar, Haposan Situmorang menegaskan, arah dukungan dari kelompok pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 adalah untuk Ganjar Pranowo.

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh kelompok Projo pimpinan Budi Arie mendukung Prabowo Subianto adalah tindakan yang berseberangan.

“Betul kita pisah, kita tidak mau memanipulatif orang, kita main jujur saja. Kami ini tulus semua! Bahkan lebih 80% Projo Ganjar adalah pendukung Pak Jokowi sampai sekarang,” kata Haposan di Rumah Pemenangan Ganjar Pranowo, Jalan Diponegoro Jakarta, Minggu (15/10/2023).

Haposan tidak ingin ambil pusing atas tindakan yang dilakukan Budi Arie dan kelompoknya saat mendeklarasikan nama Prabowo Subianto sebagai presiden yang didukung untuk Pemilu 2024.

3 dari 3 halaman

Tidak Akan Bertindak secara Transaksional

Sebab, mayoritas suara Projo, diyakini ada pada Ganjar.

“Kita biarkan saja mereka dengan deklarasinya ke Prabowo karena tidak semua Projo mendukung Prabowo, Anda lihat kemarin di arena Rakernas tidak full. Karena Projo itu mendukung Ganjar,” ucapnya yakin.

Haposan memastikan, kelompoknya tidak akan bertindak secara transaksional dalam menyatakan deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo seperti yang dilakukan oleh Budi Arie. Sebab yang akan dilakukan oleh Haposan dan kelompoknya hanyalah untuk kerja memenangkan Ganjar.

“Kita sejak menyatakan pro Pak Ganjar kita sudah bekerja dan ada di seluruh Indonesia DPD dan DPC-nya, kita sudah kerja semua dan kita tidak ada sermoni,” kata Haposan menandasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat