uefau17.com

Ratusan Pedagang Pasar Beringharjo Bersatu Dukung PAN untuk Pemilu 2024 - Pemilu

, Jakarta - Gelombang dukungan PAN terus berlanjut dari beragam masyarakat di D.I Yogyakarta untuk memenangkan Pemilu 2024. Dukungan ini dilakukan dengan aksi deklarasi bersama ratusan masyarakat yang didominasi oleh para pedagang Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta.

"Kami menyatukan segenap pemikiran untuk mendukung dan memenangkan PAN demi meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat khususnya para Pedagang Pasar Beringharjo," kata Koordinator Paguyuban Pedagang Pasar Beringharjo, Arief Sulistyo Prabowo dikutip Minggu (3/9/2023).

Dia mengatakan dukungan ini berkat kerja nyata PAN yang sangat dirasakan oleh Pedagang Pasar Beringharjo. Salah satunya PAN mampu menstabilkan harga bahan pokok yang berdampak luas bagi kehidupan masyarakat.

"Melalui gagasan program Bernama PANsar murah dengan menjual kebutuhan bahan pokok berharga terjangkau. Program ini telah dilakukan oleh para kader di Yogyakarta," ungkap Arief.

Diketahui program tersebut dilakukan sesuai arahan Ketum PAN Zulkifli Hasan dengan menggerakkan seluruh kader yang ada. Pria yang akrab disapa Zulhas menghadirkan program PANsar Murah sebelum diberikan amanah sebagai Menteri Perdagangan oleh Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, dia memberitahu PAN juga mendorong kemajuan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Tanah Air. Tentu hal ini menjadi bukti nyata PAN sangat memperhatikan semua elemen masyarakat untuk wujudkan kesejahteraan.

"Melihat kerja nyata PAN itu semua, sudah seharusnya kami para pedagang pasar Beringharjo memberikan dukungan sepenuhnya dan bertekad menyukseskan PAN pada Pemilu 2024," pungkas Arief.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pedagang Jakarta Barat Dukung PAN

Ratusan pedagang Jakarta Barat mendeklarasikan mendukung Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilu 2024 mendatang. Mereka menilai PAN selama ini telah banyak membantu masyarakat luas khususnya para pedagang pasar.

"Kita semua para Pedagang Pasar Jakarta Barat dapat berkumpul bersama, menyatukan sikap dan pemikiran untuk mendukung dan memenangkan PAN demi terwujudnya Indonesia yang lebih sejahtera," kata Koordinator Pedagang Pasar Jakarta Barat, Ulbi, Minggu (30/7/2023).

Dia mengatakan hasil kerja PAN begitu dirasakan oleh pedagang pasar seperti dirinya. Salah satunya berhasil membuat harga kebutuhan pangan menjadi stabil.

"Kita semua, seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Jakarta Barat dan para Pedagang Pasar telah menyaksikan secara langsung berbagai hasil kerja nyata PAN melalui kader-kadernya yang terjun langsung membantu serta meringankan beban rakyat," ucapnya.

Keberhasilan dalam menstabilkan harga pangan berasal dari sejumlah program yang digagas oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Salah satunya adalah program PANsar murah yang berhasil menghadirkan harga bahan pokok terjangkau.

Selain itu, Zulhas, sapaan akrabnya juga turut merancang empat langkah program strategis untuk menstabilisasi harga bahan pokok melalui Kementerian Perdagangan. Pertama, melalui pemantauan pasar dan harga secara real time melalui Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok (SP2KP).

Kedua, optimalisasi pemanfaatan Gerai Maritim. Ini diselenggarakan dengan memanfaatkan tol laut, jembatan udara, serta subsidi angkutan darat untuk menekan disparitas harga yang ada di wilayah tertinggal, terpencil, terluar dan perbatasan (3TP).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat