uefau17.com

Ditunjuk Jadi Jurkam Ganjar Pranowo, Gibran: Sabtu Sudah Mulai Muter - Pemilu

, Jakarta - PDI Perjuangan telah menunjuk Gibran Rakabuming Raka sebagai salah satu juru kampanye untuk bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Gibran pun mengaku, akan berkeliling memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres PDIP mulai akhir pekan ini.

"Besok, Sabtu saya sudah mulai muter. Kalau besok Sabtu sudah keluar wilayah, keluar provinsi," kata Gibran dilansir dari Antara, Senin (17/7/2023).

Meski demikian, ia belum menjelaskan terkait agenda yang dilakukan pada kegiatan keliling tersebut. Wali Kota Surakarta ini mengatakan, hingga kini ia masih menunggu jadwal resmi dari PDIP.

"Saya nunggu saja, Sabtu sudah ada lokasinya. Ditunggu dulu, saya belum komunikasi lagi untuk jadwal pastinya," ucap Gibran.

Selain itu, Gibran juga masih menuggu arahan dari PDIP terkait dengan pergerakan relawan untuk mendukung Ganjar Pranowo.

"Kalau ada arahan pasti kami arahkan. Relawan kan kemarin saya sudah bilang, ada dua pilihan (Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, Red.)," ungkap Gibran.

Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan relawan Gibran akan memberikan dukungannya kepada Ganjar.

Sementara itu, terkait dengan kemungkinan kolaborasi dengan putra Ganjar Pranowo, Alam Ganjar yang juga ditunjuk sebagai jurkam ayahnya, ia belum dapat memastikan.

"Saya belum komunikasi, nggak tahu juga siapa saja yang datang," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan menjadi salah satu tim sukses untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Gibran diharapkan dapat menggaet suara anak muda. Selain Gibran, ada pula anak Ganjar, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, dan Seno Bagaskoro.

"Mas Alam sendiri anak muda, Mas Gibran sudah menyatakan siap menjadi juru kampanye, di Surabaya ada seorang anak muda yang namanya Seno anak-anak muda yang memang kita persiapkan bukan sekedar mengandalkan kemudaannya tetapi anak muda yang memang punya visi," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa 11 Juli 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mayoritas Jurkam Ganjar Pranowo dari Kalangan Muda

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyatakan, pelatihan juru kampanye (jurkam) Ganjar Pranowo untuk membangun spirit dan alasan mendukung capres Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan saat menyapa 300 kader gabungan parpol pengusung Ganjar Pranowo dan 150 relawan yang akan dilatih menjadi jurkam untuk pemenangan Ganjar Pranowo, di I News Tower, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Hasto mengatakan hari ini peserta yang hadir akan digembleng untuk menjadi jurkam. Dia mengatakan para jurkam ini mayoritas anak muda, milenial dan Generasi Z.

"Kenapa yang muda karena target pemilih kita untuk bergerak meraih tenaga muda Indonesia," kata Hasto.

Sosok milenial yang turut hadir seperti Putri Ketua DPR RI Puan Maharani, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau Pinka Hapsari. Hadir juga sejumlah milenial yang aktif di sosial media.

Hasto menuturkan, dengan pelatihan ini diharapkan bisa membangun militansi para jurkam dengan melihat hasil survei terkini dan jejak kepemimpinan Ganjar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat