uefau17.com

Puncak Bulan Bung Karno, Puan: Semoga Ada Kejutan dan Kehadiran Bacawapres Ganjar - Pemilu

, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyatakan akan ada kejutan pada puncak acara peringatan Bulan Bung Karno yang digelar pada Sabtu, (24/6/2023).

“Semoga tanggal 24 akan ada kejutan-kejutan yang indah, menggembirakan dan membuat kita semua merasa 'waw gitu ya PDI Perjuangan,” kata Puan di GBK, Kamis (22/6/2023).

Puan memberi sinyal akan ada bakal cawapres Ganjar Pranowo yang akan turut hadir di GBK pada akhir pekan ini.

“Bisa saja dari orang-orang kemudian yang nanti hadir merupakan bacawapres-bacawapres dari bacapresnya PDIP, yang belum pernah saya sebutkan atau mungkin belum kelihatan. Karena di situlah kita akan melihat akan ada wajah-wajah baru atau wajah lama yg udah kami cermati untuk menjadi salah satu bacwapres PDIP,” kata Puan.

Puan menjelaskan Ketum Parpol yang sudah kerja sama yakni PPP, Hanura dan Perindo akan hadir. Tak hanya itu, sebagian besar menteri di kabinet juga akan hadir.

“Sebagian menteri dari kabunet kita undang. Karena sebagian lagi kita konfirmasi ternyata yg bersangkutan sedang berdinas keluar kota, atau luar negeri,” pungkasnya.

Sebelumnya, Peringatan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno (GBK) akan digelar pada 24 Juni mendatang, acara tersebut adalah konsolidasi akbar dan dikategorikan yang terbesar kedua setelah tahun 1999 di tempat yang sama.

"Perlu diingat bahwa acara di Gelora Bung Karno ini merupakan acara yang terbesar kedua setelah pada tanggal 14 Februari 1999 dalam puncak konsolidasi ketika memperkenalkan logo PDIP banteng bulat bersatu. Maka pada puncak peringatan Bulan Bung Karno semua harus mampu menunjukan ketertiban sebagai satu rampak barisan," kata Hasto dalam keterangannya, Rabu 21 Juni 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Pesan Khusus Megawati

Hasto menjelaskan, Bulan Bung Karno tahun 2023 ini mempunyai tema besar Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya. Karenanya, menyangkut pagelaran akbar ini, Megawati menitipkan dua pesan khusus yang harus diperhatikan kader PDIP.

"Yang pertama kader PDI Perjuangan menjaga kedisiplinan. Yang kedua Partai memelopori waste management sehingga menjaga kebersihan selama acara merupakan hal yang penting,” sebut Hasto.

Sementara itu, Ketua Panitia Bulan Bung Karno, Rano Karno menambahkan acara 24 Juni memang konsolidasi yang sangat besar. Diprediksi akan dihadiri hampir melebihi 100 ribu orang sementara kapasitas GBK yang tercatat 78 ribu.

"Jadi sangat luar biasa kegiatan ini akan dihadiri seluruh peserta dari seluruh Indonesia yang diasumsikan mencapai 100 ribu orang," sebut Rano.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat