uefau17.com

Istri Bima Arya, Yane Ardian Daftar Caleg dari PAN - Pemilu

, Jakarta Istri Wali Kota Bogor Bima Arya, Yane Ardian rupanya telah mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Yane menjadi bacaleg di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat III yang meliputi Kota Bogor dan Cianjur dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal tersebut terungkap saat Yane menghadiri acara Halal Bilhalal PAN di Hotel Royal Bogor, Minggu (14/5/2023). Acara tersebut dibuka oleh Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno dan dihadiri para Bacaleg dan ratusan kader PAN Kota Bogor lainnya.

Usai kegiatan, Yane membenarkan bahwa kehadiran dirinya di acara PAN sebagai bacaleg dari partai berlambang matahari putih bersinar ini.

"Iya betul (daftar bacaleg DPR RI dari PAN). Bismillah ya. Mohon doanya," ungkap Yane.

Yane mengatakan memutuskan mengikuti kontestasi Pileg 2024 karena ingin berbuat lebih luas dan konkret untuk masyarakat. Terutama terkait ketahanan keluarga.

"Hampir 10 tahun saya konsisten membangun ketahanan keluarga di kota Bogor. Saya menyadari bahwa pembangunan manusia yang saya perjuangkan ini penuh tantangan, butuh waktu, tenaga, pikiran, dan kebijakan," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Daftar Caleg

Bagi Yane, peradaban yang baik dimulai dari dalam rumah. Keluarga berperan penting dalam mencetak generasi masa depan dan sangat menentukan kualitas bangsa.

"Meskipun saya sudah mencetak kader-kader ketahanan keluarga, namun saya ingin berbuat lebih luas lagi dan lebih konkret. Jadi, saya harus masuk ke dalam sistem.

Karena itu, ibu dua anak dua ini memutuskan maju sebagai bacaleg DPR RI dari PAN.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat