uefau17.com

Mobil Listrik Aion Y Plus Resmi Dijual di Indonesia, Apa Keunggulannya? - Otomotif

, Jakarta - Pasar Indonesia kembali kedatangan satu merek mobil listrik asal China, GAC Aion. Pabrikan Tiongkok ini, juga sudah resmi meluncurkan model pertamanya, Aion Y Plus, sekaligus menandakan dimulainya bisnis di Tanah Air.

Adry Ciu, CEO Aion Indonesia menjelaskan, alasan pihaknya menghadirkan Aion Y Plus di Indonesia adalah model ramah lingkungan ini dinilai cukup cocok untuk konsumen Tanah Air.

"Selain menawarkan desain yang modern, Aion Y Plus juga didukung berbagai teknologi dan fitur yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Tanah Air," jelas Andy, saat peluncuran Aion Y Plus, di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu malam (19/6/2024).

Mobil listrik Aion Y Plus dihadirkan dengan dua tipe berbeda, yaitu exclusive dan premium. Perbedaan keduanya, terletak dari kapasitas baterai dan juga jarak tempuh, sedangkan spesifikasi lainnya hampir tidak ada perbedaan yang signifikan.

Berbicara spesifikasi, mobil bertenaga baterai ini memiliki dimensi panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.650 mm, dan wheelbase 2.750 mm.

Terdapat dua pilihan baterai yang ditawarkan yaitu berkapasitas 50,6 kWh untuk Aion Y Plus executive dengan jarak tempuh 410 km, serta 63,2 kWh dengan jarak tempuh 490 km untuk varian premium. Menggunakan baterai Magazine, lithium ferro-phosphate (LFP), yang didukung dengan sistem pengisian CCS 2, sehingga sudah bisa dilakukan isi daya cepat.

Sementara itu, untuk jantung penggeraknya, Aion Y Plus dipersenjatai motor listrik penggerak berkekuatan 201 dk yang juga menghasilkan torsi sebesar 225 Nm.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Canggih Aion Y Plus

Sedangkan interiornya, sudah terdapat fitur menarik, dan salah satunya adalah layanan hiburan yang terpusat di layar berukuran 14 inch. Selain itu, layar tersebut juga berfungsi sebagai pusat pengaturan fitur kabin seperti membuka jendela dan panoramic hingga mengaktifkan fitur ADAS yang tersedia.

Bahkan pengendara juga bisa memilih mode berkendara yang terdiri dari Eco, Normal dan Sport melalui layar tersebut.

Aion Y Plus juga didukung oleh peranti I-single Pedal yang memungkinkan pengendara melakukan akselerasi dan deselerasi melalui satu pedal. Fitur ini diklaim mampu meningkatkan efisiensi baterai dan memberikan rasa aman saat berkendara di jalan raya.

Menyoal harga, untuk tipe exclusive dengan daya jangkau 410 km dibanderol Rp 415 juta dan premium dengan daya jangkau 490 km ditawarkan Rp 490 juta.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat