uefau17.com

Kawasaki Hadirkan W175 Versi Injeksi, Harga Rp 35 Jutaan - Otomotif

, Jakarta - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memanfaatkan gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) untuk memperkenalkan Kawasaki W175L yang mengadopsi teknologi injeksi. 

Kawasaki W175L yang baru diluncurkan di Tanah Air merupakan unit buatan India. Secara visual masih identik dengan model lama.

Hanya saja ia terlihat tinggi di bagian setang, tangki tear drop sedikit lebih besar dan wheelbase lebih panjang.

Berkat sistem karburator diganti dengan sistem injeksi, membuat getaran mesin lebih halus, tidak mudah panas dan irit dalam penggunaan bahan bakar. Lalu panel instrument pakai perpaduan analog dan digital. Terdapat fuel meter, odometer, trip meter dan jam digital.

Wujud sinyal belok depan maupun belakang, headlight serta kaca spion pakai model bulat, memperkuat aura nuansa retro yang modern.

Dibanding model karburator, setang kemudi Kawasaki W175L dibuat lebih lebar dan tinggi. Memberikan handling yang lebih relax namun tetap mudah dalam bermanuver.

Ia dilengkapi dengan handle seat untuk memudahkan pada saat parkir maupun proses maintenance. Sebab dirinya sudah dibekali center stand atau standar tengah.

W175L sudah menggunakan single channel ABS di roda depan. Dilengkapi cakram besar dengan diameter 270 mm (BJ175A ø220 mm).

Dimensi swing arm lebih panjang dibanding model lama, hal ini berkontribusi terhadap peningkatan handling. Lalu fender atau sepatbor depan dirancang lebih panjang menyesuaikan ukuran motor. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Bagi Kawasaki Lovers yang ingin membawa pulang motor impian bernuansa retro namun sudah fuel injection system, W175L dibuka dengan harga Rp35,9 juta OTR Jakarta. Estimasi delivery unit diperkirakan mulai Agustus 2024.

“Penyempurnaan produk terbaru KMI didapatkan melalui saran dan masukan dari konsumen. Kami juga selalu membaca saran dari Kawasaki Lovers melalui sosial media. Terutama pada W175L yang sudah upgrade menjadi fuel injection system. Konsumen sudah bisa melihat wujud aslinya di Jakarta Fair. Promo menarik lainnya juga bisa didapatkan pengunjung Jakarta Fair, ucap Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT KMI.

Berikut spesifikasi Kawasaki W175L:

Power

Jenis Mesin: Air-cooled, 4-stroke Single Cylinder

Sistem Pengapian: Digital

Power Maksimum: 9.6 kW {13 PS} / 7,500 rpm

Torsi Maksimum: 13.2 Nm {1.3 kgfm} / 6,000 rpm

Diameter x Langkah: 65.5 x 52.4 mm

Kapasitas Mesin: 177 cc

Sistem Katup: SOHC, 2 valves

Perbandingan Kompresi: 9.1:1

Transmisi: 5-speed, return

Sistem Bahan Bakar: Sistem Injeksi

Performa

Suspensi Depan: ø30 mm telescopic fork

Suspensi Belakang: Swingarm, dual shock absorbers with adjustable spring preload

Rem Depan: Single chanel ABS, ø270 mm

Rem Belakang; Drum

Roda Depan: 80/100-17M/C 46P

Roda Belakang: 100/90-17M/C 55P

Detail

Panjang x Lebar x Tinggi; 2,005 x 805 x 1,050 mm

Jarak poros roda: 1,320 mm

Jarak ke Tanah: 165 mm

Berat: 135 kg

Kapasitas Bensin: 12 litres.

Sumber: Oto.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat