uefau17.com

Catatkan Kinerja Positif, Caroline Terus Perlebar Sayap di Indonesia - Otomotif

, Jakarta - Pasar mobil bekas terus menghadapi tantangan besar pada awal 2024, dengan kondisi ekonomi dan politik yang belum stabil serta kenaikan kurs dolar yang signifikan. Bahkan, data penjualan mobil baru yang menunjukan penurunan, dan menciptakan ketidakpastian di pasar otomotif nasional.

Namun, di tengah tantangan tersebut, salah satu platform jual beli mobil bekas, Caroline.id berhasil mencatat hasil positif selama kuartal 1 2024.

Data penjualan menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, menandakan kepercayaan pelanggan yang terus meningkat terhadap platform jual beli mobil bergaransi ini.

Hal tersebut dibuktikan dengan meningkatnya penjualan unit mobil bekas di Caroline.id yang terus mengalami pertumbuhan, di mana pada akhir 2023, tercatat sebanyak 3,135 unit mobil bekas terjual atau naik sebesar 26.3% dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2024, Caroline.id menargetkan penjualan mobil bekas sebanyak 3,654 unit.

Performa positif ini didukung dengan kehadiran garansi 7G+ yang menjadi keunggulan tersendiri bagi pelanggan. Garansi ini memberikan perlindungan yang komprehensif, termasuk jaminan atas spare part utama selama satu tahun.

Sebelum mobil ditampilkan di seluruh cabang Caroline.id, setiap mobil akan melewati inspeksi 150 titik yang mencakup pengecekan diseluruh area mobil, mulai dari interior, eksterior, mesin, hingga bagian-bagian terkecil untuk memastikan kondisi mobil secara transparan.

"Di tengah kondisi pasar mobil yang fluktuatif saat ini, Caroline.id terus menunjukkan komitmennya untuk tumbuh dan berkembang dengan menghadirkan kemudahan dan keuntungan bagi para pelanggan,” ujar Jany Candra, CEO PT Autopedia Sukses Lestari Tbk, saat pembukaan flagship Caroline.id Pondok Cabe, Selasa (28/5/2024).

Setelah selesai inspeksi, seluruh mobil akan masuk ke proses rekondisi yang dilakukan di Caroline.id Recondition Center untuk melakukan perbaikan-perbaikan yang diperlukan, contohnya melakukan pengecatan ulang pada bagian body yang mengalami baret.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbaikan mobil bekas

Setelah perbaikan pada interior dan eksterior, proses selanjutnya adalah melakukan inspeksi pada bagian mesin dan kaki-kaki guna melakukan perbaikan jika ditemukan adanya kerusakan. Proses terakhir yaitu quality control berupa penggantian oli dan filter oli serta detailing mobil pada bagian interior atau eksterior guna memastikan telah memenuhi standar yang ditetapkan.

Dengan begitu, setelah pembelian, mobil sudah SIAP PAKAI tanpa perlu dibawa lagi ke bengkel atau salon mobil.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Pakai GPS Saat Berkendara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat