uefau17.com

AHM dan Wahana Buka Teaching Factory di SMK untuk Tingkatkan Kompetensi Mekanik Sepeda Motor - Otomotif

, Tangerang - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS) meresmikan pusat pembelajaran (Teaching Factory) alias TEFA di SMKN 8, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (8/5/2024).

Pusat pembelajaran ini diharapkan dapat menyelaraskan antara kebutuhan industri dan pengembangan pendidikan vokasi, khususnya teknik sepeda motor di Tanah Air.

SMKN 8 Kabupaten Tangerang adalah salah satu dari 56 SMK binaan PT AHM di wilayah Jakarta-Tangerang, namun fasilitas TEFA di SMKN 8 Kabupaten Tangerang merupakan yang pertama di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, re-launching Pos Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) TEFA juga dilakukan. Kini, Pos AHASS TEFA berlokasi persis di sebelah fasilitas pusat pembelajaran SMKN 8 Kabupaten Tangerang.

Pos AHASS TEFA tersebut akan memberdayakan pelajar sekolah SMKN 8 sebagai mekanik untuk merasakan suasana kerja profesional bengkel AHASS yang mengedepankan orientasi bisnis layanan purnajual sepeda motor.

Mekanik dari SMKN 8 tersebut diawasi dari AHASS Bes Tangerang. PT WMS juga akan turut terlibat dalam pelaksanaan dan monitoring dalam fasilitas ini.

"Dengan resmi beroperasinya TEFA dan re-launching Pos AHASS TEFA SMKN 8 Kabupaten Tangerang ini, kami berharap dapat mengembangkan kompetensi anak didik bangsa serta sekaligus membantu kebutuhan industri, khususnya sepeda motor," ungkap Head of Technical Service Department PT WMS, Dwi Supriyatno dalam grand opening kedua fasilitas tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wahana Sediakan 58 Bengkel AHASS untuk Servis Motor Listrik Honda

PT WMS, main diler sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang menyiapkan 58 bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) untuk layanan servis motor listrik dua model motor Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus miliknya yang ada hingga saat ini.

PT WMS juga terus mengadakan pelatihan motor listrik Honda secara intensif kepada para mekanik.

Suku cadang baterai dan charger motor Honda EM1 e: serta Honda EM1 e: Plus sudah bisa dipesan di 58 bengkel AHASS.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat