uefau17.com

BYD Gandeng PLN Bangun Infrastruktur dan Ekosistem EV di Indonesia - Otomotif

, Jakarta - BYD resmi masuk ke pasar Indonesia dengan meluncurkan tiga mobil listrik sekaligus, yakni Atto 3, Dolphin, dan  Seal. Setelah resmi berbisnis di Tanah Air, pabrikan asal Tiongkok ini mulai membangun infrastruktur dan ekosistem kendaraan listriknya, dan salah satunya berkolaborasi dengan PT Perusahaan Listrik negara Persero (PLN).

Kolaborasi dengan PLN secara resmi ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Eagle Zhao, selaku Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia dan Tonny Bellamy selaku Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PT PLN Persero.

Melalui program The EV Ecosystem Collaboration, BYD dan PLN akan bersama-sama mendukung transformasi energi menjadi green system. Implementasi kerja sama ini akan diwujudkan dengan pengembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

Salah satu turunan dari program ini adalah layanan pemasangan home charging untuk mempermudah konsumen BYD melakukan pengisian ulang baterai kendaraan EV di rumah. Penandatanganan MoU ini dihadiri juga oleh mitra diler resmi BYD, yaitu Arista Group dan Haka Group.

"BYD memperluas ekspansi bisnis secara global, termasuk di Indonesia sebagai pasar terbesar dan paling strategis. Oleh karena itu kami membuka diri untuk bekerja sama dengan mitra lokal,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, dalam keterangan resmi, Selasa (27/2/2024).

Kolaborasi strategis BYD dan PLN ini mempertegas solusi untuk mobilitas elektrifikasi dan mempromosikan pengembangan transportasi ramah lingkungan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Home Charging

Pengisian daya kendaraan listrik yang umumnya dilakukan di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), kini dapat dilakukan di rumah dengan adanya home charging.

Pada saat pembelian produk BYD, konsumen dapat langsung berkoordinasi dengan diler yang akan menjembatani komunikasi dengan PLN untuk infrastruktur pengisian daya dan prosedur yang harus dilalui.

Layanan Home Charging ini adalah penyambung daya baru yang terpisah dari instalasi rumah, dan tersambung dengan Electric Vehicle Digital Services (EVDS) yang sudah disiapkan oleh PLN.

Selain memudahkan, fasilitas ini juga memberikan sisi keamanan bagi para penggunanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat