uefau17.com

Harley Davidson Recall CVO Street Glide Karena Masalah Kalibrasi Modul Mesin - Otomotif

, Jakarta - Pabrikan motor asal Amerika Serikat, Harley-Davidson melakukan recall atau penarikan kembali untuk perbaikan pada semua sepeda motor CVO Street Glide (FLHXSE) 2023. Recall dilakukan karena ada kesalahan kalibrasi di pabrik pada Engine Control Module, 8 Desember 2023.

Dilansir Ride Apart, CVO Street Glide yang dibuat antara 10 Mei 2023 dan 6 Oktober 2023 mengalami malfungsi dalam pembacaan jalan dan lingkungan pada kecepatan melebihi 100 mil per jam yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan. 

Menurut catatan Harley, jumlah sepeda motor yang berpotensi terlibat dalam penarikan ini adalah 1.464 unit, yang mewakili 100 persen dari populasi. CVO Street Glide yang diproduksi setelah 6 Oktober 2023 telah menerima kalibrasi yang telah diperbarui dan tidak termasuk dalam recall ini.

Perlengkapan recall yang diberikan kepada dealer resmi Harley akan mencakup pemberat dan tali pengikat untuk digunakan di bagian depan sepeda motor yang terkena recall, selain mendapatkan kalibrasi Engine Control Module yang baru.

Harley mulai menginformasikan jaringan dealer resminya pada 14 Desember 2023 dan akan terus melakukannya hingga 21 Desember 2023. Surat pemberitahuan kepada pemilik dijadwalkan akan dikirimkan antara tanggal 22 Desember 2023 dan 29 Desember 2023.

Pemilik sepeda motor yang terkena dampak harus menjadwalkan layanan penarikan kembali dengan dealer resmi Harley-Davidson setempat untuk mengatasi masalah ini dan pelayanan ini akan dilakukan secara gratis.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harley-Davidson Murah Rp 48 Jutaan

Kabar mengejutkan datang dari India. Harley-Davidson (HD) dikabarkan membuat produk murah untuk diniagakan di Tanah Hindustan.

Model itu diberi nama Harley-Davidson X440. Motor ini merupakan hasil kolaborasi HD dengan Hero MotoCorp. Estimasi harganya di kisaran Rs. 2,5 lakh hingga Rs. 3 lakh (Rp 48 jutaan - Rp 61,6 jutaan). Lebih murah dari HD X350 buatan Cina yang saat meluncur dikisaran Rp 74 juta.

Kerja sama Harley-Davidson dengan Hero MotoCorp sendiri, memang sudah terjalin sejak 2020 lalu. Pabrikan India ditunjuk sebagai distributor resmi melalui jaringan dilernya dan menjual pernak-pernik di bawah lisensi HD.

Namun melihat pasar yang tumbuh di India, mereka memutuskan untuk membuat X440 dan melego buat pasar lokal sana.

Spesifikasi mesinnya juga belum dibeberkan. Tapi dari gambar yang sudah beredar jelas terlihat, plus kode nama yang digunakan. HD X440 menggunakan mesin silinder tunggal 440 cc berikut sistem pendingin udara.

Keluaran tenaga diprediksi sekitar 38 PS dan torsi puncak 30 Nm. Tenaga disalurkan menggunakan transmisi (kopling manual) 6-speed. Bukan pakai sabuk (belt) melainkan rantai ke roda belakang. Powertrain dan komponen dibuat oleh Hero MotoCorp di India. 

3 dari 4 halaman

Harley-Davidson Punya Andil

Walaupun diproduksi di India oleh Hero MotoCorp, Harley-Davidson sepertinya tetap punya andil dalam merancang desain dan garis bodi X440. Tampilan keseluruhan masih mirip dengan saudara X series lain.

Tangki bahan bakar dibuat kekar, lampu depan bulat, rumah speedometer bundar di atas lampu depan, setang lebar dan panel bodi minimalis.

Tampilan boleh klasik dan basic, tapi lampu utama sudah mengadopsi proyektor LED seperti cincin dengan elemen berbentuk pil horizontal. Sangat modern.

Di atasnya, bertuliskan Harley-Davidson. Lampu sein memiliki logo Harley-Davidson di dalamnya. Perhatian yang bagus terhadap detail kendaraan. Di buritan terdapat lampu ekor yang juga sudah LED berbentuk pipih.

 

 

4 dari 4 halaman

Infografis Larangan Turis Asing Pakai Sepeda Motor Sewaan di Bali

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat