uefau17.com

70 Unit Chery Omoda E5 Dipesan Jusuf Hamka untuk Operasional Jalan Tol - Otomotif

, Jakarta - Mobil listrik pertama Chery, Omoda E5 sudah resmi diproduksi di Indonesia pada fasilitas perakitan milik Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Rencananya, mobil ramah lingkungan asal Cina ini bakal diluncurkan pada 2024.

Sebelum resmi mengaspal, Chery telah membuka pesanan untuk roda empat bertenaga baterainya tersebut, dan salah satu orang yang memesan adalah Jusuf Hamka, seorang pengusaha jalan tol di Indonesia.

"Saya sudah pesan 70 unit (Omoda E5) warna hitam, putih, kuning. Itu buat operasional tol saya," ujar Jusuf Hamka.

Jusuf Hamka sendiri merupakan seorang pengusaha di bidang transportasi yang salah satunya bergerak di layanan jalan tol lewat PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk.

PT CMNP sendiri merupakan kontraktor swasta yang berkecimpung di pembangunan infrastruktur jalan tol Tanah Air.

Sementara itu, Chery Omoda E5 memang belum diketahui harga resminya. Namun, kabarnya mobil listrik ini bisa dijual dengan harga yang paling mahal Rp 550 juta.

Produksi Omoda E5 di Indonesia sendiri, menjadi momen istimewa karena jadi mobil listrik pertama Chery yang dirakit di luar china.

Hal ini menekankan implementasi komitmen perusahaan untuk mendukung transformasi industri otomotif menuju era elektrifikasi, dan ekosistem teknologi hijau yang berkelanjutan di Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Mobil ini dilengkapi dengan motor listrik berdaya maksimum 150 kW, torsi maksimum 340 Nm, dan baterai yang mampu menempuh jarak hingga 450 kilometer.

Konsumen juga akan mencapai kenyamanan berkendara Omoda E5 dengan standar keselamatan berkendara bintang 5 dari Euro NCAP.

Dengan seluruh keunggulan, baik dari sisi teknologi, performa, kualitas, dan desain, CSI yakin bahwa Omoda E5 akan menjadi pembeda dengan mobil listrik lainnya, dan mampu mendukung peningkatan jumlah penggunaan mobil listrik di Indonesia.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat