uefau17.com

Tesla Targetkan Cetak 200 Ribu Cybertruck dalam Setahun - Otomotif

, Jakarta - Tesla menargetkan membuat 200 ribu pikap listrik Cybertruck per tahun. Hal tersebut, dijelaskan Chief Executive Officer Elon Musk, seperti dikutip Reuters, Kamis (2/11/2023).

Perusahaan sebelumnya telah mengatakan, bahwa Tesla memiliki kapasitas untuk membaut lebih dari 125 ribu unit Cybertruck setiap tahunnya, dan Musk menambahkan ada potensi untuk meningkatnya menjadi 250 ribu unit pada 2025.

Sementara itu, pengiriman pikap listrik yang sangat ditunggu-tunggu ini akan dimulai pada 30 November, hampir empat tahun setelah dipekenalkan oleh Musk disebuah acara di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Kami bertujuan untuk menghasilkan sekitar 200.000 unit per tahun pada titik produksi. Mungkin sedikit lebih banyak, tapi saya tidak bisa cukup menekankan bahwa proses manufaktur jauh lebih sulit daripada desain awal,” kata Musk tentang Tesla Cybertruck yang tampak futuristik.

"Kami menggali kubur kami sendiri dengan Cybertruck,” katanya pada laporan pendapatan awal bulan ini, seraya menambahkan bahwa perusahaan tersebut dapat menghadapi tantangan besar dalam meningkatkan produksi dan menjadikan arus kasnya positif.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Elon Musk Bocorkan Mobil Listrik Baru Tesla dengan Harga Terjangkau

CEO Tesla, Elon Musk membocorkan sedikit terkait detail dari generasi baru mobil listriknya. Hal tersebut, diutarakan oleh pria terkaya di dunia ini, jelang peluncuran truk listrik Cybertruck.

Disitat dari InsideEVs, berdasarkan keterangan bos pabrikan asal Amerika Serikat ini, mobil listrik Tesla terbaru akan masuk ke jajaran entry level. Artinya, kendaraan bertenaga baterai ini akan memiliki harga yang cukup terjangkau, dan lebih mudah diproduksi.

"Kendaraan kecil bervolume tinggi, dan berbiaya rendah sebenarnya jauh lebih konvensional," ujar Elon Musk.

Sementara itu, Elon Musk juga memberikan informasi terkait desain dari mobil listrik Tesla terbaru ini. Menurutnya, model anyar ini akan tetap memiliki desain yang keren.

"Mobil listriknya memiliki desain yang keren, indah namun tetap bermanfaat," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat