uefau17.com

Skutik Listrik Suzuki e-Burgman Pamer Diri di Jepang, Begini Penampakannya - Otomotif

, Jakarta - Suzuki Burgman Street 125 EX resmi masuk pasar Indonesia setelah resmi diluncurkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023. Skutik anyar ini dibanderol Rp 24.700.000 on the road (OTR) Jakarta.

Namun di Jepang, Suzuki justru menghadirkan e-Burgman di ajang Japan Mobility Show 2023 yang berlangsung di Tokyo Big Sight. Suzuki Burgman versi listrik ini tampil dengan kombinasi warna putih dan biru.

Secara tampilan, desain yang diusung e-Burgman masih serupa dengan Suzuki Burgman Street 125 EX yang dipasarkan di Tanah Air. Dia memiliki ukuran lampu utama yang cukup besar dan windshield minimalis di atasnya.

Motor listrik ini menawarkan posisi berkendara yang nyaman dan memiliki dek yang cukup luas. Bicara dimensi, e-Burgman memiliki panjang 1.825mm, lebar 765mm, dan tinggi 1.140mm. Bobot kosongnya mencapai 147 kilogram.

e-Burgman dibekali baterai lithium ion dengan sistem pengisian AC. Suzuki mengklaim, output maksimal yang dihasilkan mencapai 4.0 kW, dengan torsi 18 Nm. Dengan baterai terisi penuh, daya jelajahnya mencapai 44 kilometer.

Namun sayangnya, tidak ada informasi kapan skutik listrik itu bakal dipasarkan Suzuki secara global, termasuk di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Suzuki Burgman Street 125 EX

Terkait Suzuki Burgman Street 125 EX yang dipasarkan di Indonesia, skutik ini dibekali dengan fitur Engine Auto Stop-Start (EASS) yang membantu mengurangi konsumsi bahan bakar sekaligus membuat pengoperasian mesinnya lebih senyap.

Selain itu, terdapat pula Silent Start System yang membuat Burgman lebih halus dan senyap ketika dinyalakan.

Skutik berpenampilan elegan ini juga dilengkapi dengan kapasitas bagasi yang besar, tempat duduk yang mewah dan nyaman, USB charging port, LED headlight dan rearlight, serta panel instrumen full-digital.

Suzuki Burgman mengandalkan mesin 125cc Fuel-injected Suzuki Eco Performance Alpha, 4-tak, satu silinder, berpendingin udara, SOHC.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat