uefau17.com

Meluncur Awal 2024, Mitsubsihi Minicab Sudah Diuji Coba ke Perusahaan Niaga - Otomotif

, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) siap meluncurkan kendaraan listrik Minicab MiEV di Tanah Air. Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, model ini juga akan mulai diproduksi secara lokal.

Dijelaskan Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing DIvision PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), untuk mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV ini akan diluncurkan sesuai rencana, yaitu pada awal 2024.

"Saat ini, beberapa tes di market. Beberapa unit mobil kita uji coba dioperasionalkan oleh beberapa perusahaan, perusahaan kargo, PLN, dan lain-lain," ujar Irwan saat ditemui di Semarang, Jawa Tengah, belum lama ini.

Lanjut Irwan, pengetesan Mitsubishi Minicab MiEV ini masih terus berlanjut, dan sepertinya sudah ada ketertarikan dari beberapa perusahaan yang sudah melakukan pengetesan mobil listrik niaga dari pabrikan berlambang tiga berlian tersebut.

"Tentu saja beberapa tertarik, memang selain kebutuhan akan efisiensi, beberapa perusahaan global tentunya ada semacam misi mendukung elektrifikasi," tukas Irwan.

Sementara itu, dengan bakal dimulainya produksi mobil listriknya tersebut, sekaligus menandakan untuk pertama kalinya kendaraan Mitsubishi Motors diproduksi secara lokal di luar Jepang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Mitsubishi

Langkah tersebut juga menandai Mitsubishi sebagai jenama otomotif Jepang pertama yang memulai produksi lokal untuk kendaraan listrik bertenaga baterai.

Minicab MiEV dilengkapi motor elektrik dengan kekuatan 30 kW atau setara 40 tk, dengan dimensi panjang 3.395mm, lebar 1.475mm, tinggi 1.810mm, 2.390mm, dan jarak antar roda (wheelbase) 2.390mm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat