uefau17.com

Tampil Pincang, Gresini Racing MotoGP Bersyukur Raih Hasil Positif Saat Sprint Race - Otomotif

, Jakarta - Tim Gresini Racing MotoGP tampil pincang saat MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pasalnya Fabio Di Giannantonio tampil sendirian lantaran Alex Marquez harus absen karena cedera.

Meski tampil sendirian membela tim yang didukung penuh Federal Oil, pembalap yang akrab disapa Diggia itu mampu menampilkan performa apik saat sesi Sprint Race yang berlangsung Sabtu (14/10/2023)

Ia berhasil finish di posisi enam (6) dan berhak mendapat tambahan poin. Kini dirinya memiliki 57 poin dan berada di posisi 16 klasemen sementara MotoGP 2023.

"Saya sangat senang, ini adalah hasil terbaik saya sejauh ini di MotoGP dan juga selisih terkecil dari kibasan bendera finis. Kami memiliki kecepatan motor yang bagus dan sejujurnya saya mengharapkan ini setelah FP3," ungkap Diggia.

Dirinya menyebut, mengambil langkah besar untuk bisa bersaing dibarisan terdepan. Sayangnya, ia mengalami kesalahan di awal balapan yang membuatnya kehilangan kontak dengan grup pertama.

"Tapi saya tetap senang. Kami menampilkan performa luar biasa dan sekarang kami harus bekerja keras untuk balapan Minggu (15/10/2023)," ujar Diggia.

"Saya berharap bahu saya memungkinkan untuk balapan dengan potensi penuh. Fisik masih belum 100 persen fit tetapi saya ingin mengulangi performa kami ini," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alex Marquez Cedera

Sementara Alex Marquez yang tidak dapat melanjutkan balapan MotoGP Indonesia 2023, mengaku dirinya menyerah menahan nyeri cedera tulang iganya saat FP1 yang digelar Jumat, 13 Oktober 2023.

"Saya mencoba tapi sudah tak tertahankan. Pemulihan cedera di bagian iga ini masih perlu waktu. Saya berharap bisa lebih baikan di Australia dan mencoba lagi di sana,” ujar Alex Marquez.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat