uefau17.com

Antisipasi Macet Parah, Polisi Imbau Penonton Lokal MotoGP Mandalika Pakai Sepeda Motor - Otomotif

, Jakarta - Balapan MotoGP Indonesia 2023 akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB),  Minggu (15/10/2023). Balapan diprediksi bakal mengundang kerumunan masyarakat yang cukup banyak.

Pihak kepolisian pun telah memberikan arahan, untuk para penonton lokal. Kabvid Humas Polda NTB, Kombes Pol Arman Syarifuddin mengimbau agar penonton lokal untuk datang menggunakan sepeda motor menuju sirkuit.

Hal tersebut, untuk mengurai kemacetan seperti yang terjadi pada penyelenggaraan tahun lalu.

"Kami mengimbau, untuk penonton lokal dari masyarakat NTB yang hendak menonton MotoGP 2023, bisa menggunakan kendaraan roda dua," ujar Arman, saat Konferensi Pers di Sirkuit Mandalika, Sabtu (14/10/2023).

Lanjut Araman, dengan menggunakan sepeda motor, jika terjadi kemacetan akan mudah untuk dilakukan penguraian dibanding menggunakan mobil.

"Bisa lebih terurai dari pada kendaraan roda empat yang bisa menyebabkan kemacetan panjang," tegasnya.

Sementara itu, pihak penyelenggara MotoGP Mandalika 2023 ini, juga bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) juga menyediakan 55 bus antar jemput dari luar maupun dalam area sirkuit untuk penonton lokal yang tak ingin membawa kendaraan pribadi.

"Atau (yang ingin naik kendaraan umum) menggunakan bus antar jemput yang sudah disediakan Dishub sekitar 55 bus yang akan disediakan," pungkas Arman.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada MotoGP Mandalika, Trafik Sepeda Motor dari Bali ke Lombok Naik 60 Persen

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat adanya kenaikan signifikan hingga 60 persen pada realisasi total kendaraan roda dua yang menyeberang dari Bali ke Lombok selama periode Minggu (8/10/2023) hingga Senin (9/10), atau H-5 berlangsungnya perhelatan MotoGP Mandalika yang mencapai 538 unit kendaraan dibandingkan dengan realisasi periode yang sama tahun lalu sebanyak 336 unit.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menyampaikan, ASDP telah melakukan peningkatan fasilitas dan infrastruktur Pelabuhan Lembar sebagai upaya mendukung perhelatan internasional tersebut.

"Adanya kenaikan arus kendaraan khususnya pada roda dua menunjukkan antusias masyarakat dalam mendukung keberhasilan MotoGP Mandalika. Tentu, sebagai enabler transportasi laut, ASDP terus berupaya meningkatkan fasilitas yang dibutuhkan untuk melayani para penumpang," kata Shelvy, Sabtu (14/10/2023).

Adapun tiga pekan sebelum perhelatan, ASDP juga terus mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk segera melakukan reservasi tiket ferry melalui domain trip.ferizy.com dalam rangka menghindari kemungkinan tidak tersedianya tiket. Calon penumpang sudah bisa melakukan reservasi tiket online sejak 60 hari sebelum keberangkatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat