uefau17.com

Sah, Pertamina Lubricants Sponsori VR46 Selama Tiga Musim Mulai 2024 - Otomotif

, Jakarta - PT Pertamina Lubricants (PTPL) mengumumkan menjadi sponsor VR46 Racing Team mulai tahun depan. Terhitung 1 Januari 2024, Pertamina Enduro menjadi sponsor utama tim balap milik Valentino Rossi dengan mengusung nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Tak tanggung-tanggung kontrak kerja sama ini akan terjalin selama tiga (3) tahun. Mulai musim MotoGP 2024, logo Pertamina Enduro akan menghiasi motor Ducati Desmosedici GP yang dikendarai oleh Marco Bezzecchi dan Luca Marini dan pada baju balap, helm, technical space, serta dalam semua visual, aset brand, dan material komunikasi dari VR46 Racing Team.

"Kerja sama antara Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team adalah langkah strategis untuk memperluas visi kami menjadi juara di industri pelumas. Ini merupakan bukti bahwa VR46 Racing Team dan Valentino Rossi menaruh kepercayaan yang tinggi pada kualitas internasional Pertamina Enduro," terang Werry Prayogi, Direktur Utama Pertamina Lubricants dalam keterangan resminya, Sabtu (14/10/2023).

Sementara itu, CEO - VR46 Agency Gianluca Falcioni mengaku, pihaknya sangat bangga atas kesepakatan kerja sama antara VR46 Racing Team dan Pertamina Lubricants sebagai perusahaan oli ternama dan bergengsi.

Menurutnya, pihaknya melalui VR46 Agency selalu mencari mitra dan sponsor untuk semua proyek VR46 di seluruh dunia.

"Sejak awal, kami sudah menargetkan untuk memperluas jangkauan kami terutama pada negara yang terus berkembang pesat. Indonesia dan Asia Tenggara memiliki basis penggemar yang sangat besar untuk VR46, dengan passion yang sangat tinggi terhadap MotoGP," kata dia.

Lebih lanjut ia menyatakan, sejak pertemuan pertama dengan Pertamina, VR46 memahami adanya afinitas nilai yang besar, visi yang sama mengenai olahraga sepeda motor dan pendekatan dalam menghadapi kompetisi.

"Tidak ada kata yang bisa mendeskripsikan peran dan prestise yang diberikan oleh Pertamina Lubricants. Ketangguhan adalah poin kunci yang menjadikan brand besar ini sebagai partner yang unik untuk mendukung proyek kami," katanya.

"Saya ingin menekankan bahwa ini bukan sekadar kerja sama biasa, tetapi awal dari sinergi di mana Pertamina Lubricants akan menyediakan wawasan, pengalaman, dan teknologi untuk mencapai kinerja terbaik di lintasan balap," tambah Falcioni.

"Dengan kerja sama strategis ini, kami semakin dekat dengan basis penggemar kami di Indonesia, sebuah negara di mana kami selalu merasa diterima dan di mana kami percaya terdapat fondasi untuk melaksanakan banyak proyek, baik dalam bidang balap maupun peluang bisnis." sambungnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejarah Baru

Sementara itu, Allesio Salucci selaku Team Director VR46 Racing Team menyambut baik kerja sama yang baik ini sekaligus menjadi tonggak perjalanan penting dalam sejarah tim.

"Kami sangat merasa terhormat telah menjalin kerjasama dengan Pertamina Lubricants di dunia motorsport. Dengan sinergi baru ini, kami tidak hanya memiliki ambisi yang sejalan, tetapi juga menggabungkan dua fanbase terbesar dan paling setia di MotoGP," ungkapnya.

"Pada 2024, era baru dalam sejarah kami di MotoGP akan dimulai. Era ini akan menjadi sebuah petualangan yang penuh dengan kesuksesan" tutup Salucci.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat