uefau17.com

Honda Vario 125 Edisi Terbatas Spesial Ulang Tahun Meluncur di Filipina - Otomotif

, Jakarta - Honda Philippines Incorporated telah beroperasi di pasar Filipina selama 50 tahun sejak 1973. Dalam rangka memperingati ulang tahunnya, Honda Filipina meluncurkan Vario 125 versi Negeri Lumbung Padi yaitu Click 125 50th Anniversary Limited Edition.

Dilansir RideApart, Honda Click 125 50th Anniversary Limited Edition tampil beda dengan corak khusus. Bergaya dengan aksen biru dan merah dengan dasar cat warna putih, motor ini memberikan tampilan yang bersih dan sporty. 

Stiker khusus 50th Anniversary juga menempel di bagian depan, sementara desain serupa dapat dilihat di bagian belakangnya. Namun untuk segi spesifikasi, Honda Click 125 Edisi Ulang Tahun ke-50 tetap mempertahankan spesifikasi teknis yang sama dengan model standarnya.

Di sisi dapur pacu, Honda Click 125 didukung mesin 125cc injeksi satu silinder yang menghasilkan tenaga maksimum 10 tenaga kuda dan torsi 10,8 Newton-meter. 

Tenaga tersebut dikirim ke roda belakang melalui CVT untuk efisiensi dan kenyamanan maksimum. Di bagian depan, motor ini dilengkapi dengan lampu LED lengkap dengan DRL, serta bodywork yang agresif dan sporty yang terinspirasi dari motor Honda yang lebih besar dan lebih sporty.

Dalam hal kepraktisan, Honda Click 125 memiliki kompartemen penyimpanan 18 liter di bawah joknya yang cukup besar untuk menyimpan helm. Port pengisian daya USB internal semakin menambah kepraktisan motor yang berfokus pada kenyamanan.

Kemudian panel instrumen digitalnya membuat pengendara mendapatkan informasi tentang data terkait saat mereka berkendara. Untuk Honda Click 125 edisi ulang tahun ini dibanderol sekitar 83.900 peso atau sekitar Rp 23 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Honda Siapkan Motor Listrik Baru

Segmen sepeda motor listrik di India, memang didominasi merek-merek startup. Namun, dalam beberapa waktu ke belakang, sudah banyak pabrikan besar yang juga terjun di segmen ramah lingkungan Negeri Bollywood ini, seperti TVS dan Hero MotoCorp.

Tidak hanya itu, pabrikan roda dua asal Jepang, Honda juga sepertinya siap menjual motor listriknya di India, dengan kode nama i-M dan i-M1 e.

Disitat dari Rushlane, ada beragam spekulasi terkait peluncuran skuter listrik baru Honda ini di india. Tapi faktanya, pabrikan berlambang sayap mengepak ini telah mengkonfirmasi dua skuter listrik baru yang berbeda untuk India, dan dijadwalkan meluncur pada 2024.

Bahkan, dua merek dagang yaitu i-M dan i-M1 e telah didaftarkan oleh Honda, dan ini bisa jadi merupakan skuter listrik Honda berikutnya.

Dalam industri otomotif, huruf i biasanya digambarkan sebagai kendaraan yang cerdas dan inovatif. Merek dagang terbaru Honda ini, dapat menjadi perwujudan inovasi merek asal Negeri Sakura tersebut, karena ini akan menjadi rangkai skuter listrik pertama Honda di India.

3 dari 4 halaman

Platform Baru Sepeda Motor Honda

Merek dagang Honda i-M maupun i-M1 e telah diajukan pada 13 Juni 2023, dan statusnya formalities check pass. Honda mungkin bermaksud menggunakan merek dagang i-M dan i-M1 e untuk kendaraan listriknya yang akan datang.

Sementara itu, Honda 2W India mungkin mengembangkan platform baru untuk skuter listrik, dengan nama sandi Platform E. Rancang bangun ini, dikatakan bakal kompatibel dengan arsitektur baterai yang dapat diisi ataupun baterai tukar atau swap.

Selain itu, berbciara harga, akan sangat menarik karena kemungkinan besar Honda akan memposisikan produknya untuk pembeli pertama, dan menjadi alternatif yang baik di tengah gempuran sepeda motor bensin di India dengan harga yang terjangkau.

4 dari 4 halaman

Infografis Ragam Ulah Turis Asing Sewa Sepeda Motor di Bali

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat