uefau17.com

Diproduksi Lokal Desember 2023, Mitsubishi Pastikan Mobil Listrik Minicab MiEV Dijual Januari 2024 - Otomotif

, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) siap meluncurkan kendaraan listrik Minicab MiEV di Tanah Air. Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, model ini juga akan mulai diproduksi secara lokal.

Dijelaskan Tetsuhiro Tsuchida, Director of sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, mobil listrik Minicab MiEV ini akan sesuai rencana yang sudah dijadwalkan, dengan meluncur di Indonesia pada awal 2024.

"Itu sudah diumumkan sebelumnya, jadi memang nanti Minicab MiEV akan diproduksi mulai Desember 2023 di Indonesia," jelas Tetsuhiro, saat ditemui di Bali, Kamis (29/9/2023).

Sementara itu, ketika sudah melakukan produksi, pabrikan asal Jepang ini tidak akan menunda untuk dilakukan penjualan. Artinya, keran pemesanan untuk mobil niaga listrik ini juga akan segera dibuka.

"Kita akan langsung pasarkan di Indonesia. Jadi, kami akan mulai penjualannya di Januari atau awal 2024. Untuk pasar sementara ini hanya untuk Indonesia saja, karena jumlah masih sedikit nanti," tegas Tetsuhiro.

Sedangkan untuk jumlah produksi dari Mitsubishi Minicab MiEV ini, akan berkisar 30-an unit per bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah besar Mitsubishi

Dengan bakal dimulainya produksi mobil listriknya tersebut, sekaligus menandakan untuk pertama kalinya kendaraan Mitsubishi Motors diproduksi secara lokal di luar Jepang.

Langkah tersebut juga menandai Mitsubishi sebagai jenama otomotif Jepang pertama yang memulai produksi lokal untuk kendaraan listrik bertenaga baterai.

Minicab MiEV dilengkapi motor elektrik dengan kekuatan 30 kW atau setara 40 tk, dengan dimensi panjang 3.395mm, lebar 1.475mm, tinggi 1.810mm, 2.390mm, dan jarak antar roda (wheelbase) 2.390mm.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat