uefau17.com

Mitsubishi Pajero Sport Kena Sundul, Pemilik Memilih untuk Memaafkan Penabrak - Otomotif

, Jakarta - Seorang ibu-ibu pengguna Mitsubishi Pajero Sport viral di media sosial akibat kesal karena kecelakaan yang menimpa dirinya.

Video viral tersebut dibagikan melalui akun TikTok @hennimanroe pada Minggu (3/9/2023). Dalam video yang diunggah ia sendiri yang mengemudikan SUV tersebut.

Setelah mobil miliknya kena sundul, ibu tersebut pun menepi menepi ke pinggir jalan. Rupanya seorang pria paruh baya yang menabraknya memohon maaf.

Dengan bibir yang terluka diduga akibat tabrakan, pria tersebut memohon untuk dimaafkan.

"Minta maaf bue," ungkapnya.

Pemilik akun terlihat masih tidak mau meladeni si bapak dan memilih untuk mengecek kondisi mobil Pajero Sport. Ia dibuat kaget karena ada kebocoran, air jatuh dari balik kap mesin.

"Apa ini?," tanya pemilik akun.

"Saya gak tahu buk," jelas si bapak.

Pemilik Pajero menanyakan kronologi mengapa sang bapak bisa menabraknya. Ternyata rem motor milik penabrak bermasalah.

"Gak ada rem kah motor kau?," tanya si ibu pemilik akun.

"Ngeblong bu maaf," jelas si bapak dengan wajah penuh rasa bersalah.

"Kalau gak ada rem itu kan gak layak pakai, kenapa gak diperbaiki dulu. Di jalan besar lho, itu merugikan orang," timpal pemilik akun.

"Saya minta maaf bu," kata si bapak lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penabrak Pergi Diam-Diam

 

Sangat disayangkan si bapak malah pergi diam-diam ketika pemilik akun sedang menghubungi seseorang. Padahal pemilik akun sendiri sudah memaafkan dan hendak membantu juga.

"Seandainya tadi dia msh stay dstu, malah qta mau mbantu dia utk pengobatan dan perbaikan motornya," tulisnya.

Pemilik akun pun menanyakan keberadaan si bapak atau alamannya ke netizen. Tanpa perlu menunggu lama ia sudah mendapatkan alamatnya dan segera menemuinya.

Pemilik akun pun mengunggah pertemuan dengan si bapak lewat video yang diunggah pada Selasa (5/9/2023). Ia mendatangi sebuah rumah yang sedang dibangun, diduga si bapak bekerja di sana.

"Bapak masih ingat saya kah?," tanya pemilik akun.

"Masih," jawab singkat si bapak.

Saat mengajak untuk duduk bareng, bapak bertopi itu mengaku jika ketakutan usai kejadian tabrakan. Apalagi pemilik akun merekamnya dan sampai viral di media sosial.

"Di TikTok ada," jelas si bapak.

"Bukan untuk memviralkan, karena bapak sudah pergi, kalau bapak di situ selesai sore itu," jelasnya.

"Saya masukin TikTok biar tahu, saya tahu alamat bapak dari netizen," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Permasalahan Selesai

Kemudian pemilik akun menjelaskan bahwa saat itu ia panik karena mengira kebocoran yang terjadi adalah bensin. Ia takut jika sampai terbakar atau meledak.

Namun setelah diselidiki, ternyata itu cuma air dari kipas yang ada di mesin. Karena itulah pemilik akun mengaku lega dan kemudian berusaha untuk membantu penabraknya atau si bapak.

Kemudian pemilik akun mengkhawatirkan kondisi si bapak usai tabrakan. Apalagi sempat terlihat bibirnya pecah dan berdarah. Namun dengan tenang si bapak menjelaskan bahwa dirinya sudah sembuh.

"Sudah sembuh, cuma sakit-sakit aja tapi minum obat udah berkurang. Ini udah kerja," katanya.

Lebih lanjut, si bapak kembali meminta maaf atas kejadian tabrakan. Pemilik akun pun menerima permintaan maaf tapi tetap menegaskan bahwa kondisi si bapak lebih penting.

"Penting kamu dulu, karena mobil itu gak mikir, yang dipikir kondisi kamu dulu. Kalau mobil udah ada yang memikirkan," jelas si ibu.

"Jadi permasalahannya kelar," kata bapak si penabrak.

"Kelar, hari ini sudah damai saya anggap," jelas si ibu lalu lantas memberikan sedikit rezeki kepadanya.

 

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 10 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang terharu dengan kebaikan hati pemilik akun.

  • "Bu, saya ga kenal ibu secara personal. aku terharu, makasih ibu sudah sebaik itu sama pak Wawan ya bu. ibu sudah baik sekali mau memaafkan bapak ini," tulis Rain's Choices
  • "KAYA HARTA KAYA HATI SEMOGA PANJANG UMUR BU🥰," jelas Ferryalamysah
  • "bapa tidak sengaja.dan ibu pun pasti kaget terimkah orang orang baik semoga rejeki banyakkkk melimpah buhan pian bedua," komentar apel
  • "legaaaaa bngtttt rasanya😭😭😭... makasi kk.. semoga kk d lipahkan rejekinya d beri kesehatan selalu ya kk," ungkap KopiManis
  • "Masyaallah makasih ibu 🥺 murah rejeki sehat sehat ya bu," tulis marguerite_

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@hennimanroe/video/7274087867620642053

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat