uefau17.com

Mitsubishi XForce Dilengkapi Fitur Canggih, Calon Konsumen Pajero Sport Akan Berpaling? - Otomotif

, Jakarta - Mitsubishi XForce resmi meluncur secara global pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10 Agustus lalu.

SUV kompak Mitsubishi XForce memiliki dua varian yang bisa dipilih oleh konsumen, yaitu Exceed CVT (Rp 379, 9 juta) dan Ultimate CVT ( Rp 412,9 juta) dengan pilihan 6 warna. Kedua harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

Salah satu fitur yang cukup menggoda di kelasnya adalah Advanced Monolithic Display & Meter, terdiri dari Smartphone-link Display Audio (SDA) 12,3 inci, serta Digital Driver Display 8 inci. 

Seperti yang pernah diulas oleh Liputan6 di artikel ini, Advanced Monolithic Display & Meter yang ditawarkan Mitsubishi XForce akan disukai oleh automotive enthusiast yang senang membaca data-data penting pada mobil. 

Lantas, apakah calon konsumen yang berencana untuk meminang Pajero Sport akan berpaling ke XForce karena godaan fiturnya?

Irwan Kuncoro selaku Director of Marketing and Sales Division PT MMKSI pun menjelaskan hal tersebut bisa saja terjadi.

" Bisa iya, bisa tidak, target customer XForce itu mereka yang bisa dibilang punya kemampuan untuk membeli Pajero, begitu juga sebaliknya," ungkap Irwan kepada wartawan di Bandung, (24/8/2023).

Menurut Irwan, target konsumen XForce adalah yang membeli XForce sebagai mobil kedua atau pengganti. Dari segi kemampuan finansial juga bisa membeli XForce atau Pajero Sport. 

" Jadi sebetulnya mungkin ada konsumen yang perlu menambah mobil, atau perlu pengganti mobil. Ya mereka bisa dari XForce ke Pajero Sport atau sebaliknya. Itu bukan hal yang aneh, tentu saja fitur di XForce bisa menarik bagi mereka (calon konsumen Pajer Sport),"pungkas Irwan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan Mitsubishi XForce Didominasi Varian Ultimate, Bagaimana Nasib Exceed?

Mitsubishi XForce resmi diperkenalkan di Tanah Air saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Berstatus mobil yang benar-benar baru, respons masyarakat terhadap produk ini sangat memuaskan.

Pengunjung GIIAS 2023 saat pameran berlangsung terlihat memadati booth Mitsubishi untuk mengenal lebih dekat SUV kompak andalan pabrikan berlambang tiga berliat. Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk Mitsubishi XForce pun tembus lebih dari 1.000 unit.

"Dari hasil GIIAS sendiri total dari SPK yang dikumpulkan sekitar 3.700 unit. 1.100 di antaranya adalah XForce yang mengambil porsi terbesar yaitu 30 persen dari total pencapaian kami di GIIAS 2023," terang President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita di Jakarta, Selasa, (22/8/2023).

Dikutip dari otosia.com, 95% SPK Mitsubishi XForce berasal dari varian Ultimate, dan sisanya berasal dari varian Exceed. Perlu diketahui, harga on the road Jakarta varian Ultimate dibanderol Rp 412,9 juta dan Exceed Rp 379,9 juta.

Irwan Kuncoro selaku Director of Marketing and Sales Division PT MMKSI pun menjelaskan fenomena tingginya angka pemesanan Ultimate dibandingkan dengan Exceed.

"Itu sebetulnya memang hampir selalu seperti itu fenomenanya, jadi varian top akan lebih banyak penjualannya. Hal ini juga terjadi di line up kita yang lain," ungkap Irwan kepada wartawan di Bandung, (24/8/2023).

Irwan pun menjelaskan memiliki strategi-strategi untuk mendukung penjualan varian Exceed. " Bagaimana varian di bawahnya? Tentu di dalam satu segmen itu ada yang masuk di segmen atas ada sedikit ke bawah. Di situ lah didorong dengan program-program yang bisa support seperti financing. Itu salah satu strategi bagaimana varian yang bawah bisa kita promosikan lebih,' pungkas Irwan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat