uefau17.com

Wuling Ajak Komunitas Asuhannya Melongok New Almaz - Otomotif

, Jakarta - Komunitas pengguna mobil Wuling menyambangi gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Minggu (13/8/2023). Setidaknya ada empat komunitas yang hadir, di antaranya Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), Wuling Almaz Indonesia (WALI), dan Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI).

Kedatangan mereka ke GIIAS 2023 atas undangan Wuling Motors (Wuling) untuk melihat lebih dekat New Almaz RS Pro dan New Almaz RS Hybrid yang baru diperkenalkan di pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut.

New Almaz RS hadir lebih segar berkat New Glossy Black Front Bumper & Grille. Nuansa elegan diaplikasikan pada emblem huruf Wuling pada bagian belakang mobil, serta penggunaan pelek 18 inci dengan desain sporty. Tampilan Classy Rear Bumper dilengkapi lampu LED mendukung pembaruan sempurna pada SUV ini.

"Tampilan Wuling New Almaz RS dengan desain bumper & grille baru serta tampilan modern pada sisi belakang menguatkan kesan SUV yang futuristik dan berani," terang Ramadhoni, Sekjen WLCI.

Sementara itu, Teddy Ichsan, Sekjen Cortezian Indonesia turut mengomentari sisi eksterior New Almaz RS yang dibekali New Classy Carbon Black Interior Style berbahan kulit sintetis serta didukung dengan Tilt and Telescopic Steering Wheel dan soft-touch panel pada bagian dashboard serta New Sophisticated Multicolor Ambience Light.

"Setelah melihat interior New Almaz RS, menurut saya kabinnya tetap nyaman untuk 7 orang dengan nuansa yang berkelas di setiap sisinya. Kemudian ada panoramic sunroof dan tatanan suara dari infinity yang menjadi ciri khas dari Almaz," kata Teddy.

"Medium SUV ini ternyata tetap didukung dengan berbagai fitur berkendara yang inovatif seperti seri Almaz sebelumnya. Pastinya, berkendara dengan New Almaz RS semakin menyenangkan berkat kehadiran fitur-fitur tersebut," timpal Erick selaku salah satu pengurus WEVI.

Sekadar informasi, New Wuling Almaz RS dibekali fitur-fitur unggulan seperti model sebelumnya yang meliputi Wuling Indonesian Command (WIND), Wuling Remote Control App, serta ADAS yang terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wuling Air ev Lite Mengguncang GIIAS 2023 dengan Harga Rp 180 Jutaan

Wuling Motors (Wuling) kembali memberikan gebrakan dengan meluncurkan mobil listrik Wuling Air ev Lite di GIIAS 2023. Air ev Lite menjadi tipe paling rendah mobil listrik Wuling dengan harga miring.

Mobil listrik ini didasarkan pada tipe Standard Range namun ada beberapa penyesuaian yang membuat banderolnya semakin terjangkau. Wuling membanderol Air ev Lite Rp 206 juta, namun dengan insentif PPN dari pemerintah harganya menjadi Rp 188,9 juta.

"Sebagai salah satu produsen kendaraan listrik di Tanah Air, kami melihat bahwa meningkatnya tren kendaraan listrik menjadi peluang untuk menghadirkan produk yang mudah dijangkau oleh siapa saja dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan," terang Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors di GIIAS 2023, ICE BSD, Tangerang, Banten, Senin (14/8/2023).

Berbeda dengan tipe Standard Range yang hadir dengan kelir two-tone, seluruh Air ev Lite ditawarkan dengan konfigurasi one-tone body color. Adapun pilihannya meliputi Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink.

Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors mengatakan, terdapat beberapa perbedaan pada Air ev Lite dibanding tipe Standard Range.

"Selain warna yang one-tone, ada beberapa fitur tidak ada seperti voice command (WIND), speaker hanya satu di bagian pengemudi, airbag hanya satu," jelas di tempat yang sama.

Dirinya juga menyatakan, unit Air ev Lite berstatus ready stock. "Unit sudah tersedia, kalau mau langsung dikirim bisa," kata Brian Gomgom.

Karena menggunakan basis Standard Range, kemampuan yang dimiliki Air ev Lite pun sama. Ia dibekali Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 18 kWh dengan daya jelajah mencapai 200 kilometer saat terisi penuh.

Tipe inipun mengaplikasikan unsur easy home charging yang memberikan kemudahan dalam pengisian daya dimanapun bahkan di rumah dengan daya minimal 2.200 Watt.

Baterai yang dipakai pada Air ev Lite juga dijamin keamanannya dengan standar IP67 dan telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem. Tidak hanya itu, Air ev Lite sangat mudah dalam hal kepemilikannya (easy to own) dengan biaya kepemilikan yang terjangkau.

Dengan hadirnya Air ev Lite, maka secara keseluruhan mobil listrik pertama Wuling di Indonesia ini memiliki 3 varian, yang terdiri dari Long Range, Standard Range, dan Lite. Sebagai informasi tambahan, seluruh varian Air ev ini diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat