uefau17.com

Tak Puas dengan Hasil MotoGP Inggris 2023, Pembalap Gresini Racing Tatap Seri Berikutnya - Otomotif

, Jakarta - Alex Marquez gagal finis dalam MotoGP Inggris 2023 yang berlangsung Minggu (6/8/2023) di Sirkuit Silverstone, Inggris. Tentu ini sangat disayangkan karena sehari sebelumnya ia menjuarai Sprint Race MotoGP Inggris 2023.

Saat race, pembalap andalan tim Gresini Racing MotoGP itu mengalami kendala teknis sehingga memaksa dirinya masuk pit lebih cepat. Masalah pada girboks Ducati Desmosedici GP22 disinyalir menjadi penyebab ia gagal melanjutkan balapan.

"Tidak banyak yang bisa dikatakan, kami memiliki laju motor untuk tetap bersama para pembalap terdepan. Saya memulai balapan dengan cukup baik, walaupun kedua pembalap Ducati lainnya yang berada didepan cukup jauh, namun saya merasa nyaman dengan motor," terang Alex Marquez.

"Sayang sekali karena dengan kondisi hari ini kami kehilangan kesempatan lagi untuk menjadi salah satu protagonis," tambah pembalap bernomor 73 itu.

Dalam balapan kali ini, rekan satu tim Alex Marquez, yakni Fabio Di Giannantonio justru tampil lebih apik. Ia memulai balapan dari barisan belakang dan berhasil menyelesaikan balapan di posisi 13.

"Berbagai kemungkinan bisa saja terjadi, dan mungkin kami bisa sedikit lebih beruntung sepanjang akhir pekan. Motor kami kencang, dan kami bisa bertarung dengan pembalap teratas baik dalam kondisi kering maupun basah. Kami masih punya semangat besar untuk balapan, dan kami menuju ke Austria dengan penuh percaya diri," ujar Fabio Di Giannantonio.

Saat ini, Alex Marquez naik peringkat ke posisi 9 dengan 75 poin dalam klasemen sementara perebutan juara dunia MotoGP 2023. Sementara Fabio Di Giannantonio yang akrab disapa Diggia berada di posisi 16 dengan 37 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Maksimal

Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT EMLI melihat, kedua pembalap Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil itu sudah berusaha tampil maksimal di balapan MotoGP Inggris 2023.

"Performa Alex Marquez terlihat kompetitif bersaing untuk raih podium sejak awal balapan, sayangnya kendala teknis motor membuatnya harus mundur dari balapan," kata dia.

"Sedangkan Diggia mengakui kondisi lintasan berubah akibat cuaca tidak menentu hingga harus mengganti motor, tapi beruntung bisa mengamankan poin untuk klasemen sementara," tambahnya.

Alex dan Diggia akan kembali balapan di Sirkuit Red Bull Ring pada 20 Agustus 2023. Menurut Rommy, Federal Oil dan para penggemar di Tanah Air akan selalu memberikan dukungan terbaiknya kepada Tim Gresini Racing agar kembali tampil kuat dan dapat meraih podium.

"Tentunya kami berharap kedua pembalap bisa fokus di pertengahan musim ini agar lebih kompetitif di persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2023, dan rekomendasi ahli dari tim mekanik sangat berarti dalam memberikan motor yang nyaman bagi kedua pembalap saat balapan," tutup Rommy.\

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat