uefau17.com

Toyota Pamer Land Cruiser Hybrid, Meluncur Semester 2 2024 - Otomotif

, Jakarta - Toyota resmi memperkenalkan versi hybrid pertama dari salah satu SUV andalannya, Land Cruiser. Kendaraan ikonik asal Jepang ini, akan dibawa ke Amerika Utara dan pasar-pasar utama lainnya.

Disitat dari Reuters, Kamis (3/8/2023), Toyota akan memproduksi model baru dari kendaraan yang sudah hadir dari 1951 ini, dengan varian yang lebih kecil dan baru dirilis di dua pabrik Jepang, dan akan direncanakan untuk diekspor.

Toyota Land Cruiser hybrid ini, akan dijual di Amerika Utara, dan juga varian bensin atau diesel di pasar lain seperti Eropa dan Australia.

Hiroki Nakajima, Chief Technology Officer Toyota, bahwa perusahaan akan memenuhi kebutuhan pelanggan sambil menurunkan karbon dioksida secara keseluruhan.

"Kami akan menawarkan kendaraan yang pelanggan harapkan," katanya.

Sementara itu, Land Cruiser baru akan tersedia di Jepang pada semester pertama 2024, dan datang ke Amerika Serikat pada musim semi tahun yang sama.

Sedangkan untuk harga ecerannya sendiri, untuk di Amerika Serikat disarankan mulai di kisaran US$ 50 ribu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toyota Perkuat Pengembangan Teknologi Kendaraan Listrik di China

Toyota akan memperkuat pengembangan teknologi kendaraan listriknya di China. Hal tersebut, dilakukan gua mengejar persaingan domestik yang semakin ketat di pasar mobil terbesar di dunia.

Disitat dari Reuters, Senin (31/7/2023), langkah yang dilakukan jenama asal Jepang ini menunjukkan keseriusan terhadap kendaraan listrik. Bahkan, baru-baru ini, Toyota telah merinci strategi kendaraan listrik baru yang ambisius, dengan mencakup perombakan rantai pasokan dan pengembangan baterai jarak jauh.

Sementara itu, China yang pernah dianggap sebagai peluang untuk potensi pertumbuhan tanpa batas bagi pembuat mobil asing, kini dianggap sebagai pasar yang semakin kompetitif. Pasalnya, kini banyak muncul perusahaan otomotif lokal yang bergerak cepat.

Toyota mengatakan, akan mempercepat pengembangan powertrain dengan pemasok Denso dan Aisin, serta desain lokal dan pengembangan kokpit pintar yang memenuhi kebutuhan pasar Tiongkok.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat