uefau17.com

Bocoran Terbaru Soal Rencana Peluncuran Motor Listrik Honda di Indonesia - Otomotif

, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) dipastikan bakal terjun untuk bersaing di pasar kendaraan listrik di Indonesia. Jenama berlambang sayap mengepak, dipastikan bakal meluncurkan motor listrik tahun ini, meskipun untuk kapan waktu pastinya belum terungkap jelas.

"Ya, kita masih sesuai rencana perkenalkan ke publik (tahun ini), tapi saya belum bisa ngomong kapan, yang pasti tahun ini," jelas Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication PT AHM, saat ditemui di Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat, Selasa malam (1/8/2023).

Pria yang akrab disapa Muhib ini, juga masih menutup rapat keran informasi terkait motor listrik apa yang bakal meluncur terlebih dahulu di Indonesia. Meskipun, desas-desus yang beredar, pabrikan asal Jepang ini akan menghadirkan EM1 e:.

"Belum bisa ngomong, nanti kita lihat bareng-bareng seperti apa, dan kapannya tidak lama lagi, tahun ini," tegasnya lagi.

Sebelumnya, dalam konferensi pers terkait strategi bisnis elektrifikasinya, Honda memastikan bakal meluncurkan motor listriknya, EM1 e: di Indonesia pada akhir tahun ini.

Disitat dari laman resmi Honda global, pada 2025 Honda menargetkan untuk memperkenalkan 10 atau lebih model listrik secara global.

Selain itu, Honda juga menargetkan penjualan tahunan sebesar 3,5 juta unit atau sekitar 15 persen dari total penjualan pada 2030.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Motor Listrik Honda EM1 e:

Berbicara soal Honda EM1 e: akan dilengkapi dengan Honda Mobile Power Pack e: yang merupakan baterai yang dapat ditukar.

Kecepatan dari model dengan menggunakan baterai tersebut, bisa mencapai 45 km/jam dengan jangkauan lebih dari 40 km untuk sekali pengisian daya.

"Dengan mengganti baterai dengan Mobile Power Pack yang telah diisi ulang, EM1 e: dapat dikendarai tanpa perlu menunggu baterainya diisi ulang. EM1 e: rencananya akan diluncurkan di Jepang, Eropa, dan Indonesia pada akhir tahun 2023," tulis Honda dalam sebuah pernyataan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat