uefau17.com

Bergelut dengan Ban, Pembalap Gresini Racing Puas Mendulang Poin Saat MotoGP Belanda 2023 - Otomotif

, Jakarta - Pada seri MotoGP Belanda 2023 yang berlangsung di Sirkuit Assen pada akhir pekan kemarin, pembalap Gresini Racing MotoGP Alex Marquez berhasil finis diurutan keenam.

Dengan hasil tersebut pembalap asal Spanyol itu berhasil mendapatkan tambahan 10 poin penting untuk klasemen sementara perebutan juara dunia MotoGP 2023.

Namun, hal yang tidak diinginkan terjadi kepada Fabio Di Giannantonio yang sempat berada di posisi 10 besar saat balapan, dan harus terjatuh di tikungan akibat kehilangan cengkeraman ban depan.

Alex Marquez mengaku puasa atas hasil balapan di Belanda lantaran memasang strategi yang baik sehingga mampu menyelesaikan balapan tanpa insiden.

“Kami memainkan strategi dengan benar dan bisa menyelesaikan beberapa masalah dengan bijaksana sejak pemanasan, serta pemilihan opsi kompon ban yang lebih lunak untuk balapan, meskipun kami tahu kami akan kesulitan di bagian kedua kompetisi. Setelah lap ke-12, ban belakang benar-benar menantang, tetapi kami masih berhasil mengantongi beberapa poin penting dan menyelesaikan bagian pertama musim ini dengan sangat cepat,” kata Alex.

Federal Oil yang menjadi sponsor tim Gresini Racing MotoGP tetap mengapresiasi hasil akhir dari balapan pada seri MotoGP Belanda 2023.

“Dua pembalap Tim Gresini Racing MotoGP menutup triple header ini dengan hasil yang cukup positif dan mampu menunjukkan performa yang kian meningkat setiap balapannya, dengan raihan poin penting dan laju motor Ducati Desmosedici GP22 yang kian kompetitif," ujar Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI).

"Apresiasi juga kepada tim mekanik, karena hasil ini tidak terlepas dari dukungan mereka yang ahli dalam merekomendasi setelan motor agar nyaman saat balapan, serta dukungan para fans, termasuk Federal Oil yang telah lebih dari 1 dekade bersama Gresini Racing,” tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagal Finis

Sementara Fabio Di Giannantonio mengungkapkan di tengah balapan posisinya sudah masuk sepuluh besar tapi sayang harus berakhir di tepian sirkuit.

“Sayang sekali, karena kami menjalani balapan yang hebat seperti di Jerman. Jelas bahwa kami harus meningkat diawal karena kami kehilangan terlalu banyak posisi, tetapi kami dapat meningkat di setiap balapan, dan kali ini kami bisa saja bertarung untuk posisi ketujuh atau kedelapan dengan mudah. Kecelakaan itu seharusnya tidak terjadi, tetapi dengan penampilan seperti itu kami akan berlibur sambil tersenyum,” kata rider yang akrab disapa Diggia ini.

Pada klasemen sementara juara dunia MotoGP 2023, Alex Marquez kini naik peringkat ke posisi sepuluh dengan memiliki 63 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 15 saat ini dengan raihan 34 poin.

Sumber: Otosia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat