uefau17.com

Andai Masalahnya Teratasi Lebih Cepat, Alex Marquez Yakin Bisa Tembus Posisi Lima Besar - Otomotif

, Jakarta - Pembalap Gresini Racing MotoGP, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio, tampil cukup apik saat seri MotoGP Jerman 2023 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (18/6/2023). Keduanya finis di posisi 7 dan 9.

Alex Marquez mengaku, ada sedikit kendala saat jalannya balapan. Padahal dirinya merasa yakin, dengan kemampuan tunggangannya dapat bertarung di barisan terdepan.

"(Pada seri ini) kami mengantongi beberapa poin penting, namun sayang sekali kehilangan begitu banyak waktu ketika memulai balapan dengan ban lunak di lap pertama," terang Alex Marquez.

"Ketika saya sudah berusaha melewati beberapa pembalap, sayangnya sudah terlambat untuk mengejar ketertinggalan dengan pembalap di depan, meskipun kecepatan saya layak untuk lima besar," tambah pembalap asal Spanyol yang juga adik Marc Marquez.

"Andai kami bisa menyelesaikan beberapa kendala setelan motor lebih awal dengan tim mekanik, maka kami akan membicarakan tentang hasil yang berbeda," sambungnya lagi.

Sementara, Fabio Di Giannantonio yang memulai balapan dari posisi 14 berhasil mengamankan posisi 9 di akhir balapan.

"Kami jalani balapan yang hebat, mungkin yang terbaik sejauh ini. Kami menyelesaikan beberapa manuver menyalip di trek yang hampir mustahil untuk dilewati," katanya.

Poin penting yang diraih kedua pembalap pada MotoGP Jerman berdampak pada posisi sementara klasemen perebutan gelar Juara Dunia MotoGP 2023.

Alex kini bisa di posisi 11 dengan perolehan 52 poin dan Diggia berada di posisi 15 dengan 34 poin, dan akan kembali balapan pada seri berikutnya yang akan berlangsung di Sirkuit TT Assen, Belanda pada 23-25 Juni 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mampu Tunjukkan Kualitas

Rommy Averdy Saat, Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menilai, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap MotoGP musim ini, dan bertarung dengan pembalap lainnya untuk memperebutkan poin penting.

"Mereka paham, mengumpulkan poin jauh lebih penting di Sirkuit Sachsenring yang sangat sulit ini. Tentu saja, tak hanya berpuas diri dengan hasil kali ini, masih ada seri selanjutnya di MotoGP Belanda untuk dijalani jelang libur musim panas," jelasnya.

"Peran penting mekanik dalam memberikan rekomendasi ahli sangat dibutuhkan untuk mendukung para pembalap mendapatkan motor yang nyaman untuk meraih podium. Federal Oil™ mendukung dan berharap kedua pembalap bisa mendapatkan hasil yang lebih positif di MotoGP Belanda nanti." tutup Rommy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat