uefau17.com

Segera Rilis di Indonesia, Versi Produksi XFC Concept Bakal Pakai Nama Global - Otomotif

, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tengah bersiap untuk meluncurkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya. Rencananya, model yang berdasarkan dari Mitsubishi XFC Concept itu akan meluncur di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Namun, pabrikan berlambang tiga berlian ini sendiri masih cukup pelit untuk membocorkan segala sesuatu terkait versi produksi dari XFC Concept tersebut, baik nama yang bakal diusung maupun spesifikasinya.

Dijelaskan President Director PT MMKSI Atsushi Kurita, pihaknya memang sudah tahu nama dari model barunya tersebut, tapi memang belum bersedia membocorkan lebih detail.

"Namanya kami sudah tahu, tapi sepertinya akan gunakan nama yang global. Kurang lebih, untuk produksi massal akan sama seperti konsep, fitur dan lainnya," ujar Kurita, saat ditemui di grand opening Diler Mitsubishi Sun Matraman, Senin (19/6/2023).

Sementara itu, dijelaskan Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan, saat ini untuk persiapan peluncuran SUV baru Mitsubishi ini sudah masuk ke tahap pre-launching atau pre-order, yang sudah dimulai sejak 31 Mei 2023. Jadi, masyarakat sudah bisa melakukan pemesanan atau inden bagi yang berminat dengan model tersebut.

"Kalau ada yang tertarik (XFC Concept versi produksi) bisa melalui microsite. Memang ada booking fee senilai Rp 5 juta. Dengan begitu, kita anggap sudah pre order dan masuk dalam prioritas untuk mendapatkan unit," jelas Irwan dalam kesempatan yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran XFC Concept

Menurut informasi yang didapat, mobil terbaru Mitsubishi ini akan bermain di segmen SUV kompak lima penumpang yang memang sedang cukup populer saat ini.

Soal model, Mitsubishi mengatakan model terbaru ini akan menampilkan gaya SUV otentik, stylish, tetapi tetap kekar yang dipadukan dengan kepraktisan seperti kemudahan penanganan dan ruang penyimpanan serbaguna.

Jika sudah meluncur, mobil ini digadang-gadan akan bersaing dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta.

SUV terbaru Mitsubishi tersebut juga telah beberapa kali diuji coba pada jalan dan lingkungan ASEAN, sehingga dapat memberi kenyamanan maksimal saat dikemudikan di berbagai medan jalan baik yang halus, kasar, maupun yang tergenang air akibat cuaca.

Selain itu, dari segi kenyamanan, Mitsubishi telah bekerja sama dengan Yamaha untuk mengembangkan sound system terbaik. Nantinya, SUV Kompak ini kan dilengkapi dengan sistem audio Dynamic Sound Yamaha Premium.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat